banner 728x90
Wabup Karimun H Anwar Hasyim bersilaturahmi dengan warga saat meninjau pondok pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa, sekaligus menyerahkan bantuan alat UMKM di Desa Parit 2, Selat Gelam, Kamis (5/1/2023). F- diskominfo karimun

Wabup Karimun Kunjungi Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa dan Menyerahkan Bantuan UMKM

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim MSi mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Perbatasan Mutiara Bangsa dan menyerahkan bantuan alat UMKM di Desa Parit 2, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Kamis (5/1/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Kabag Kesra Setdakab Karimun, Kepala Kesbangpol Kabupaten Karimun, Sekretaris Camat Selat Gelam, Kepala Desa Parit, Kepala Desa Selat Mendaun, Babinsa Desa Parit, RT/RW se-Pulau Parit, dan jajaran OPD Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun berharap, dengan pemberian alat UMKM di Desa Parit 2, Kecamatan Selat Gelam ini, dapat membantu dan mengembangkan hasil produksi berbagai jenis makanan khas lokal. Dapat juga mengekspor ke kota lainnya.

Baca Juga :  Mengenang Wan Izhar Abdullah, Wawako Pertama Kota Tanjungpinang (Bagian II)

“Supaya daya tariknya ada, dan juga untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang lebih,” harap Wabup Karimun.

Alat bantuan UMKM ini antara lain sebanyak 1 unit 4 item, seperti perasan santan dan parutan kelapa. Setelah menyerahkan bantuan alat untuk UMKM, Wakil Bupati Karimun mengunjungi pondok pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa di Desa Parit. Tujuannya, untuk mengetahui kondisi yang ada di pesantren dan lingkungan di sekitar Desa Parit 2, Kecamatan Selat Gelam.

“Kunjungan ini untuk mengetahui kendala di pondok pesantren, dengan kurangnya fasilitas yang ada di pesantren. Anak santri yang semakin berkurang, untuk dapat distabilitas lagi di tahun 2023,” pesannya.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menyerahkan 7 Unit Kapal untuk Nelayan Tradisional

Wakil Bupati Karimun menyampaikan, Pemkab Karimun dapat membantu fasilitas dan ekonomi yang ada di pondok pesantren mutiara bangsa. (nurul atia/ion)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *