Beranda All News KPU Bintan Melantik 50 Anggota PPK, Berikut Daftar Namanya Per Kecamatan

KPU Bintan Melantik 50 Anggota PPK, Berikut Daftar Namanya Per Kecamatan

0
Ervina Sari Ketua KPU Bintan melantik 50 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bintan di Bintan Agro Resorts KM 36, Gunung Kijang, Rabu (4/1/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan melantik 50 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bintan di Bintan Agro Beach Resort Km 36, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (4/1/2023). Berikut daftar nama anggota PPK per kecamatan di Kabupaten Bintan.

KPU Bintan telah menjalani proses rekrutmen anggota PPK, sejak November 2022 lalu. Pendaftaran calon peserta dilaksanakan menggunakan aplikasi SIAKBA. Yaitu Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad hoc. Sebanyak 131 orang peserta seleksi se-Kabupaten Bintan dinyatakan lulus tes tertulis dengan sistem CAT.

Peserta yang lulus tes tertulis itu mengikuti tes wawancara pada tanggal 11 sampai dengan 13 Desember 2022, di Kantor KPU Bintan di Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk Toapaya. 50 orang anggota PKK dinyatakan lulus, dan dilantik oleh Ketua KPU Bintan Ervina Sari, Rabu (4/1/2023) pagi tadi. Masing-masing kecamatan terdiri dari lima orang anggota PPK.

Baca Juga :  Lagat: Gubernur Harus Turun Tangan untuk Pelayanan PDAM Tirta Kepri

Berikut daftar nama anggota PPK per kecamatan se-Kabupaten Bintan pada Pemilu 2024:

Kecamatan Bintan Pesisir: Varnida Norman, Roni Bastiar, Cahya Aditya, Awaludin, dan Andi Haryanto.

Kecamatan Bintan Timur: M Nur Ihsan, Sahbela Harahap, Rino Rahmadani, Johari, dan Malik Abdul Jabbar.

Kecamatan Bintan Utara: Adi Agus Setiawan, A Shohibul Fadli, Mu’arifin, Wahyuni Riantika, dan Iswadi.

Kecamatan Gunung Kijang: Jumaidi Susanto, Suradi, Mihardi, Eka Syafarullah Anugerah, dan Indra Syaputra Sirait.

Kecamatan Mantang: Subhan, Alekkarman Nurhakim, Suharnadaniah, Amirudin, dan M Irfan Pulungan.

Kecamatan Seri Kuala Lobam: Wan Deki Habibie, Zulkadri, Yoserizal, Suciana Murdar, dan Diana.

Kecamatan Tambelan, Ria Ervina, Tasrifuddin, Randi Efendi, Hari Nasrum, dan Rina Wulandari.

Kecamatan Teluk Sebong: Rusni Raisi, Musa, Anang Supriatna, Muhammad Usman, dan Tri Yunie Susanna.

Kecamatan Teluk Bintan: Farhan Al Mujahid, Endra Priono, Zulkandar, Indra Candra, dan Firmansyah.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Angkat Bicara Soal Aturan Pelantikan Sekwan DR Muhamad Amin

Kecamatan Toapaya: Sudiono, Wahab, Mulyadi, Haryadi, dan Agus Pramono.

Pelantikan 50 orang anggota PPK se-Kabupaten Bintan itu dilaksanakan secara langsung kepada 47 orang. Sedangkan 3 orang anggota lainnya yaitu Adi Agus Setiawan (Bintan Utara) dan Tasrifuddin dan Randi Efendi (Tambelan), dilantik secara virtual.

Ketua KPU Bintan Ervina Sari menyampaikan, anggota PPK yang baru dilantik, segera berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan Panwascam serta Foskopimcam, untuk menjalankan tugas sesuai dengan tahapan Pemilu serentak 2024, yang sudah berjalan.

“Dalam waktu dekat ini, segera menyiapkan sekretariat, paling lambat 10 Januari nanti. Kemudian, tanggal 23 Januari sudah mulai melakukan perekrutan anggota PPS,” sebut Ervina Sari.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Mulai dari Pilpres dan Pileg, serta dilanjutkan dengan Pilkada. Kami tegaskan, jaga netralitas dalam bekerja. Setelah pelantikan ini, dilanjutkan dengan bimbingan teknis (Bimtek) bagi 50 anggota PPK yang baru dilantik ini,” sambungnya.

Ketua KPU Bintan Ervina Sari dan anggota PPK menandatangani pakta integritas penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 di sela pelantikan anggota PPK, Rabu (4/1/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Mewakili Bupati Bintan, Asisten I bidang pemerintahan Setdakab Bintan Wan Rudi Iskandar berharap, semua pihak termasuk anggota PPK yang baru dilantik, untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024. Saat ini, tahapan Pemilu 2024 itu sudah berjalan.

Baca Juga :  Hafizha Mengingatkan Soal Stunting di Posyandu Sei Enam

Menurutnya, 50 anggota PPK yang dilantik ini, sudah ada komitmen dan menandatangani pakta integritas. Semua itu harus dijalankan.

“Untuk sekretariat PPK, pemerintah akan mencarikannya. Kami dari Pemkab Bintan, akan memfasilitasi kebutuhan KPU maupun PPK sebagai lembaga ad hoc hingga ke PPS, nantinya. Termasuk penganggaran untuk Pilkada 2024 tahun depan,” ujar Wan Rudi Iskandar.

Pelantikan 50 anggota PPK se-Kabupaten Bintan ini dihadiri Komisioner KPU Provinsi Kepri Arison, komisioner KPU Bintan, ketua dan komisioner Bawaslu Bintan, para camat, Forkopimda dan sejumlah OPD terkait. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here