Beranda All News Semifinal Piala AFF 2022: Thailand Vs Malaysia, Indonesia Versus Vietnam

Semifinal Piala AFF 2022: Thailand Vs Malaysia, Indonesia Versus Vietnam

0
Skuat Timnas Vietnam akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di pertandingan semifinal Piala AFF 2022. F- aff

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penyisihan grup Piala AFF 2022 sudah selesai. Semifinal Piala AFF 2022 akan mempertemukan Thailand vs Malaysia, dan Indonesia versus Vietnam.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada pertandingan semifinal Piala AFF 2022. Vietnam lolos ke babak semifinal, setelah mengalahkan Myanmar di laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2022, Selasa (3/1/2023) malam ini. Vietnam menang 3-0.

Vietnam pada babak pertama melawan Myanmar, Selasa (3/1/2023) malam, sudah unggul 2 gol. Dua gol di babak pertama, lewat gol bunuh diri pemain belakang Myanmar, Kyaw Zin Lwin di menit ke-8. Vietnam unggul 2-0, setelah Nguyen Tien Linh mencetak gol di menit ke-27. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 keunggulan Vietnam.

Baca Juga :  Kriminal dan Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat di Bintan, Seorang Personel Polres Bintan Dipecat

Pada babak kedua, Vietnam menambah 1 gol lagi. Gol ini dicetak oleh Chau Ngoc Quang di menit ke-72. Vietnam menutup laga, dengan kemenang skor 3-0.

Pada pertandingan lain, Malaysia membikin kejutan saat melawan Singapura. Sejak menit awal babak pertama, Malaysia langsung menekan pertahanan lini belakang Singapura, pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2022. Timnas Malaysia mengandalkan kecepatan pemain depan, dengan menerapan umpan panjang, long passing.

Sejumlah peluang mencetak gol terjadi di mulut gawang Singapura. Namun gol pembuka baru terjadi di menit ke-36, lewat gol Darren Lok. Sampai turun minum, Malaysia unggul 1-0.

Baca Juga :  Reses Mardianto Manan, Warga Minta Pembangunan Jembatan Menuju Objek Wisata

Memasuki babak kedua, Malaysia tak ingin mengendurkan serangan. Stuart Wilkin mencetak gol di menit ke-50, untuk menambah keunggulan Malaysia. Berselang empat menit kemudian, Stuart Wilkin pemain Malaysia mencetak gol lagi. Skor 3-0 keunggulan Malaysia.

Faris Ramli pemain Singapura sempat memperkecil ketertinggalan, tatkala mencetak gol di menit ke-85. Namun, skor 3-1 berubah lagi pada menit ke-88. Saat itu, pemain naturalisasi Malaysia Sergio Fabian Ezequiel Aguero mencetak gol tambahan. Pertandingan Malaysia vs Singapura berakhir, dengan skor 4-1.

Dengan hasil ini, Vietnam menjadi juara Grup B dengan mengoleksi 10 poin, 3 kali menang dan sekali imbang. Sedangkan Malaysia menggeser Singapura dan berada di posisi runner-up Grup B. Malaysia mengoleksi nilai 9 poin, 3 kali menang dan sekali kalah. Vietnam dan Malaysia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Pemain Malaysia tersenyum lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Singapura di laga terakhir Grup B, Selasa (3/1/2023) malam. F- aff

Pada babak semifinal Piala AFF, Thailand vs Malaysia, dan Indonesia versus Vietnam. Leg pertama semifinal, Indonesia versus Vietnam akan digelar, Jumat (6/1/2023). Sedangkan Thailand vs Malaysia akan digelar, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga :  Empat Saksi Diperiksa di Kasus Pembebasan Lahan TPA Bintan Utara

Leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Vietnam vs Indonesia digelar, Senin (9/1/2023). Malaysia vs Thailand dilangsungkan, Selasa (10/1/2023). Selamat menyaksikan laga semifinal Piala AFF 2022. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here