Beranda All News Polda Kepri Punya Kolam Renang Rekonfu untuk Pembinaan Atlet, Diresmikan Irwasum Polri

Polda Kepri Punya Kolam Renang Rekonfu untuk Pembinaan Atlet, Diresmikan Irwasum Polri

0
Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi CSFA dan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi serta Kadispora Kepri, dan pejabat lainnya meninjau kolam renang Rekonfu Polda Kepri yang diresmikan, Selasa (3/1/2023). F- humas polda kepri

Batam, suaraserumpun.com – Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi CSFA melaksanakan kunjungan kerja ke Polda Kepulauan Riau (Kepri), sekaligus meresmian kolam renang reorganisasi konsolidasi dan fungsionalisasi (Rekonfu) Polda Kepri, Selasa (3/1/2023). Kini, Polda Kepri punya kolam renang Rekonfu untuk pembinaan atlet dan sarana rekrutmen Anggota Polri.

Hadir dalam kegiatan peresmian kolam renang tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua KONI Kepri Usep RS, Kesbangpol Polri, Kepala Dispora Kepri M Ikhsan, Dir Pam BP Batam dan Ketua PRSI Provinsi Kepri.

Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi CSFA mengatakan, dirinya bersama jajaran Polda Kepri meresmikan kolam renang Rekonfu Polda Kepri, Selasa (3/1/2023). Irwasum Polri mengapresiasi Polda Kepri beserta jajaran yang telah berhasil mengamankan rangkaian Operasi Lilin 2022. Dimulai dari pengamanan perayaan natal sampai dengan tahun baru yang berjalan aman dan kondusif.

Baca Juga :  Polres Bintan Mengamankan Malam Takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah

“Saya mewakili pimpinan Polri mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Kepri beserta jajaran. Dan seluruh masyarakat Kepri atas dukunganya selama ini. Khususnya kepada Polda Kepri. Saya yakin dan percaya hubungan yang sudah harmonis antara masyarakat dengan Polda Kepri dapat ditingkatkan demi menciptakan kemitraan yang saling mendukung untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi CSFA.

Mengenai peresmian kolam renang Rekonfu Polda Kepri, Irwasum Polri berharap, kolam renang ini bisa menjadi tempat rekreasi bagi anggota Polri dan masyarakat. Fasilitas ini juga ada hubungan dengan KONI Provinsi Kepri, untuk bisa melatih atau pembinan atlet di sini.

Baca Juga :  Absen Dua Tahun, Plt Bupati Bintan dan Kapolres Melepas Puluhan Kendaraan Hias di Pawai Takbir

“Dan juga menjadi sarana dan prasarana untuk rekrutmen anggota Polri. Biasanya, SDM menyewa kolam renang untuk melakukan rekrutmen. Dengan adanya kolam ini bisa menghemat semuanya,” sebut Irwasum Polri.

Kolam renang Rekonfu Polda Kepri ini terdiri dari kolam renang orang dewasa, dan kolam renang anak-anak.

“Pengelolaan kolam renang ini agar dilakukan dengan baik. Sehingga dapat digunakan dengan jangka waktu yang panjang,” harap Irwasum Polri.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kepri Muhammad Ikhsan menyambut baik dengan adanya peresmian kolam renang Rekonfu Polda Kepri ini. Pemprov Kepri akan saling mendukung dengan Polda Kepri.

“Pembangunan kolam renang Polda Kepri ini, juga merupakan salah satu wujud dukungan dari Gubernur Kepri untuk dapat digunakan oleh personel Polri, atlet renang, anak-anak sekolah dan masyarakat sekitar,” ujar M Ikhsan.

Baca Juga :  Pembinaan Sepak Bola di Provinsi Ini Patut Dicontoh, Presiden RI Jokowi Meresmikan Papua Football Academy

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi mengatakan, Irwasum Polri hadir di Polda Kepri dalam rangka meresmikan kolam renang Rekonfu. Tentunya kolam renang ini sebagaimana yang disampaikan oleh Irwasum Polri, adalah untuk memberikan tambahan sarana dan prasana bagi personel Polri untuk dapat meningkatkan kemampuanya. Kemudian juga dapat digunakan oleh masyarakat.

Termasuk kepada pembinaan atlet-atlet renang kita,” ucap Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

“Bapak Irwasum Polri juga tadi berpesan, agar Polda Kepri membangun kolaborasi dan sinergi dengan KONI Provinsi Kepri. Sehingga diharapkan nanti, dapat melakukan pencarian bibit-bibit atlet renang secara komprehensif melalui kolam renang Rekonfu Polda Kepri, yang juga merupakan bantuan dari Pemprov Kepri,” demikian Kombes Pol Harry Goldenhardt S. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here