Beranda All News Februari, Disdukcapil Bintan Melayani Pengurusan KTP dan KK di Gedung Baru

Februari, Disdukcapil Bintan Melayani Pengurusan KTP dan KK di Gedung Baru

0
Gedung baru Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan di kawasan Bintan Buyu. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Kabar terkini bagi masyarakat Bintan. Diperkirakan pada Februari 2023 nanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bintan akan melayani pengurusan KTP dan KK maupun adminduk lainnya, di gedung baru.

Setelah pindah dari kantor lama di Kota Tanjungpinang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bintan memberikan pelayanan di kantor sementara, kawasan Bintan Buyu. Tahun 2022 lalu, Pemkab Bintan pun membangun kantor baru untuk Disdukcapil. Lokasinya di sekitar kawasan Kantor Dinas PUPR, masih dalam komplek kantor sementara yang digunakan sekarang.

“Sekarang, gedung baru untuk Disdukcapil sudah selesai. Kami dari Disdukcapil Bintan akan melayani pengurusan KTP dan KK maupun administrasi kependudukan lainnya di gedung baru, sekitar Februari nanti,” ujar Rusli Kepala Disdukcapil Bintan, Senin (2/1/2023).

Baca Juga :  CSL Bawa Proyek ke Kepri Mencapai Rp1 Triliun, Penawaran Tak Boleh di Bawah 80 Persen

“Kalau sekarang, gedung baru itu belum diresmikan dan belum serah terima. Internet dan listrik juga belum dipasang. Insya Allah, Februari nanti dioperasikan atau digunakan gedung baru itu,” sambungnya usai meninjau gedung baru Kantor Disdukcapil Bintan, di Bintan Buyu.

Rusli Kepala Disdukcapil meninjau gedung baru tersebut mendampingi Pj Sekda Bintan Ronny Kartika. Turut hadir dalam peninjauan gedung baru Disdukcapil Bintan itu Kepala Dinas PUPR Bintan Wan Affandi.

Dalam peninjauan itu, Pj Sekda Bintan Ronny Kartika mengecek secara detail setiap ruangan untuk menyusun alur pelayanan. Ronny Kartika menunjuk beberapa rancangan ruangan untuk pelayanan Adminduk.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bawa Pejabat Kementerian PUPR ke Lokasi Banjir di Natuna

“Di sini biar space kosong, nanti di sini disusun meja pelayanannya. Masyarakat yang datang duduk antre di sini. Alur pelayanannya seefektif mungkin, disusun biar gak lama ngantre,” kata Ronny Kartika.

Di lobi pelayanan, Ronny Kartika meminta disediakan sedikit space bermain untuk anak, ruang menyusui hingga beberapa layar yang menampilkan informasi. Serta sarana hiburan bagi masyarakat yang sedang menunggu antrean.

Ronny Kartika Pj Sekda Bintan meninjau gedung baru Kantor Disdukcapil Bintan bersama Kadisdukcapil Rusli dan Kadis PUPR Wan Affandi, Senin (2/1/2023). F- diskominfo bintan

Selain itu, Ronny Kartika juga menunjuk posisi ruangan kepala dinas, kepala bidang hingga pejabat fungsional yang dianggapnya penting, di lantai II. Ruangan itu saling berdekatan, untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi.

Baca Juga :  Judi Online dan Gelper di Kepri Digerebek Polda, Kapolri: Sikat Pelaku hingga Bekingannya

“Sejauh ini, sudah rampung sepenuhnya. Tinggal nunggu listrik masuk, terus Disduk pelan-pelan pindah mempersiapkan di sini. Kalau tidak ada halangan, Februari ini Disdukcapil Bintan sudah aktif di sini,” ujar Ronny Kartika. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here