Beranda All News Kado Tahun Baru 2023, Benderang Pesta Kembang Api Dibalas Pemadaman Listrik Sepuluh...

Kado Tahun Baru 2023, Benderang Pesta Kembang Api Dibalas Pemadaman Listrik Sepuluh Jam

0
Gelap gulita akibat pemadaman listrik PLN selama sepuluh jam setelah pesta kembang api Tahun Baru 2023, Minggu (1/1/2023) subuh. F- ilustrasi/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Malam pergantian tahun atau menyambut Tahun Baru 2023 di Batam dan Pulau Bintan berlangsung meriah. Pesta kembang api di sejumlah tempat, membikin suasana benderang dan meriah. Namun, kado Tahun Baru 2023 dengan pesta kembang api itu dibalas dengan pemadaman listrik secara total (black out) hampir sepuluh jam, di Pulau Batam dan Pulau Bintan.

Listrik PLN mati total terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (1/1/2022). Seluruh aktivitas lumpuh. Termasuk kegiatan ekonomi masyarakat. Padahal, Wali Kota Batam M Rudi sudah memastikan, kelistrikan terpenuhi menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. Selain itu, PLN Batam juga sudah menggaransi tidak ada pemadaman listrik sampai akhir tahun.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19, Ansar Ahmad: Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit

“Kado tahun baru 2023 ini, pesta kembang api dibalas dengan pemadaman listrik secara total selama sepuluh jam. Berapa kerugian masyarakat jadinya. Aktivitas ekonomi lumpuh total,” sebut Ary, warga Bintan.

Ribuan pelanggan PLN kecewa dengan pemadaman listrik secara total ini. Terutama bagi umat Kristiani yang merasa terganggu saat ingin menjalankan perayaan Tahun Baru, hingga bersilaturahmi.

“Siapa yang tak kecewa dengan kondisi seperti ini. Tahun baru ini kan lebaran,” ucap Fandi, warga Tanjungpinang.

Dijawab Minta Maaf
Ketika suasana benderang pesta kembang api dibalas dengan pemadaman listrik secara total, PLN pun menjawab dengan permintaan maaf. Beredar pernyataan resmi dari pihak PLN tentang permohonan maaf terhadap pemadaman listrik secara menyeluruh tersebut. Berikut edarannya.

Baca Juga :  76 Tahun Bhayangkara, Berikut Kinerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Pelanggan PLN Yang Terhormat,

Sekitar pukul 04.00 WIB kami memonitor adanya gangguan pada sistem/jaringan kelistrikan yang mengakibatkan padamnya listrik PLN di daerah Pulau Bintan Sekitarnya Saat ini penyebab gangguan masih dalam penelusuran dan Petugas kami sedang mengupayakan penormalan,Informasi akan kami update kembali apabila ada perkembangan.
Kami mohon maaf atas pelayanannya
Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

PLN
UP3 Tanjung Pinang

Selain PLN UP3 Tanjungpinang, permintaan maaf juga disampaikan oleh PT PLN Batam. Pemadaman listrik terjadi akibat gangguan sistem kelistrikan Batam-Bintan. Pihak petugas melakukan analisa, dan secara bertahap sudah kembali menyala.

Baca Juga :  Kunker ke Tanjungpinang, Ini Lokasi yang Ditinjau Panglima TNI

“Setelah sepuluh jam mati total, baru pukul 14.00 WIB tadi, listrik di rumah kami menyala,” cetus Iman warga Tanjungpinang. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here