Beranda All News Tersukses! KasmaRun 2022 Bintan Resorts Dimeriahkan Ratusan Peserta dari Belasan Negara

Tersukses! KasmaRun 2022 Bintan Resorts Dimeriahkan Ratusan Peserta dari Belasan Negara

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Abdul Wahab GGM PT BRC, AKBP Tidar Wulung Dahono Kapolres Bintan, Kadispar Kepri Luki Zaiman Prawira, Pj Sekda Ronny Kartika, Kadisbudpar Bintan Arief Sumarsono, OPD dan manajemen PT BRC Lagoi melepas peserta KasmaRun 2022 di Lagoi Bay, Sabtu (31/12/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Event pariwisata internasional KasmaRun 2022 Bintan Resorts di Lagoi Bay, diikuti dan dimeriahkan ratusan peserta dari belasan negara. KasmaRun 2022 merupakan kegiatan pariwisata tersukses, dibandingkan beberapa kegiatan KasmaRun tahun sebelumnya.

KasmaRun 2022 event lari wisata sambil happy (gembira) penutup tahun ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Turut hadir Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira, Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul Wahab, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Pj Sekda Bintan Ronny Kartika, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan Arief Sumarsono, Kepala BPBD Bintan Ramlah, dan jajaran manajemen PT BRC Lagoi.

Ratusan peserta yang mengikuti KasmaRun 2022 ini mengikuti lari gembira (happy) dengan melintasi beberapa kawasan pariwisata Bintan Resorts di kawasan Lagoi Bay. Kemudian, peserta juga melintasi pos-pos budaya serta permainan tradisional, sebelum finis dan menikmati kuliner di Kampong Peranakan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Minta MUI Bimbing Terus Mualaf di Kepri

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, Pemkab Bintan mengapresiasi kegiatan di penghujung tahun 2022, yang dilaksanakan dalam bentuk KasmaRun 2022. Yaitu lari happy-happy untuk menutup akhir tahun di kawasan pariwisata Lagoi. Kegiatan ini menarik wisatawan ke Bintan. Dalam kegiatan ini, wisatawan dan peserta KasmaRun tidak hanya olahraga lari sambil gembira. Tapi, bisa melihat tempat-tempat wisata. Masyarakat pengunjung juga banyak yang menikmati event ini.

Turis mancanegara mengikuti event internasional KasmaRun 2022 di kawasan Bintan Resorts, Lagoi Bay, Sabtu (31/12/2022). F- yen/suaraserumpun.com

“Kita berharap, pada momen pandemi menuju endemi ini benar-benar selesai, bisa meningkatkan kunjungan ke Bintan. Apalagi, kemarin, kita sudah mendengar dari Pak Presiden RI (Jokowi), PPKM sudah dicabut di seluruh Indonesia. Semoga tahun 2023, menjadi tahun kebangkitan kita di Bintan. Terutama perekonomian masyarakat, dan wisata di Bintan tentunya,” kata Roby Kurniawan.

Mewakili Gubernur Kepri, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Luki Zaiman Prawira merasa bangga, event KasmaRun 2022 diikuti peserta dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Bahkan, para turis asing juga sudah ada yang mengikuti event ini.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono tersenyum bersama para Kasat, usai mengikuti KasmaRun 2022 di Lagoi Bay. F- yen/suaraserumpun.com

“Peserta antusias. Suasana wisata di Lagoi Bay ini juga sudah hidup lagi. Bahkan memberikan dampak ekonomi secara langsung kepada pelaku UKM lokal, yang dibuka di Kampung Peranakan Lagoi Bay ini,” ujar Luki Zaiman Prawira singkat.

Baca Juga :  Mantan Bupati Kepri Dipanggil Kejati Perkara Dugaan Korupsi Rp3,4 Miliar, Huzrin Hood Mendadak Sakit

Abdul Wahab GGM PT BRC Lagoi menerangkan, event KasmaRun 2022 ini merupakan kegiatan KasmaRun tersukses dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jumlah peserta banyak, turis asing yang ikut juga banyak.

“Kita senang, banyak peserta yang ikut ini tanpa memiliki nomor dada atau body bag. Itu tamu-tamu dari luar. Belum lagi peserta itu dengan keluarganya. Kegiatan ini sekaligus meramaikan penyambutan Tahun Baru 2023. Bagi kami, ini acara KasmaRun tersukses,” tegas Abdul Wahab.

GGM PT BRC Abdul Wahab memasuki garis finis KasmaRun 2022 bersama peserta lainnya. F- yen/suaraserumpun.com

Abdul Wahab menyatakan, event KasmaRun 2022 ini merupakan batu loncatan untuk penyelenggaraan event lainnya di tahun 2023. Bintan Resorts akan menggelar event-event internasional yang pernah digelar sebelum pandemi Covid-19 (2019), pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga :  Sky Leonardo Yeo Perenang Kepri Gagal Lagi, Tersisa Dua Nomor

“2023 nanti, ada sepuluh hingga 12 event yang digelar di Lagoi ini. Seperti Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Ironman, Marathon internasional, golf, Moon Run,” harap Abdul Wahab.

“Untuk KasmaRun 2022 ini, hampir 600 orang yang ikut menjadi peserta. Dari turis luar (asing), ada sekitar 15 persen yang ikut KasmaRun 2022 ini,” sambungnya.

Peserta KasmaRun 2022 memainkan alat musik angklung pada saat tiba di pos terakhir. F- yen/suaraserumpun.com

Abdul Wahab menyebutkan, peserta asing atau turis mancanegara yang mengikuti KasmaRun 2022 ini, lebih dari sepuluh negara.

“Saya rasa, peserta luar itu lebih dari sepuluh negara. Belasan negara la. Ada yang dari Singapura, India, New Zealand, Australia ada, dari Jepang juga ada. Lebih dari sepuluh negara,” tambah Abdul Wahab. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here