Beranda All News Tenaga Medis Puskesmas Berakit Kaget ketika Roby Kurniawan Sidak

Tenaga Medis Puskesmas Berakit Kaget ketika Roby Kurniawan Sidak

0
Roby Kurniawan Bbupati Bintan sidak ke Puskesmas Berakit, Selasa (27/12/2022). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Desa Berakit, Selasa (27/12/2022). Tak ayal, pegawai dan tenaga medis Puskesmas kaget.

Roby Kurniawan tiba di Puskesmas Berakit sekira Pukul 14.20 WIB. Bupati Bintan didampingi Pj Sekda Bintan, langsung mengecek alur pelayanan di Puskesmas tersebut.

Tak berhenti di situ, ruangan demi ruangan bahkan tak luput dari perhatian dan pemantauannya. Dirinya bahkan langsung mengecek rekaman CCTv untuk melihat seperti apa proses pelayanan kesehatan dari pagi hari.

Baca Juga :  Profil Ayu Zwa, Atlet Timnas Jujitsu Penyumbang Perak untuk Indonesia

“Kita ingin tahu dulu di mana kekurangannya. Kita lihat sama-sama, mana yang perlu kita benahi, mana yang perlu kita tingkatkan,” kata Roby Kurniawan saat berkeliling kepada beberapa tenaga medis.

Sidak kali ini dilatarbelakangi hasil penilaian Ombudsman, akumulasi terendah berada di Puskesmas Berakit yang hanya menyentuh angka 70 persen lebih.

Bupati Bintan juga melihat semua struktur organisasi untuk melihat kekuatan SDM yang dimiliki. Di samping sarana prasarana yang juga masuk dalam peninjauannya.

“Jadi intinya seperti ini, bukan kita ingin mecari salah apalagi menyalahkan. Tapi kita ingin tahu apa kekurangan kita, dan apa yang perlu kita lakukan sebagai tindak lanjut,” terang Roby Kurniawan di hadapan Kepala Puskesmas dan staf lainnya. (yen)

Baca Juga :  Pemprov Kepri Dapat Penghargaan dari Kemenkeu RI

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here