Beranda All News Ansar Ahmad Jadi Gubernur Kepri Pertama yang Meninjau Daerah Hinterland Air Saga...

Ansar Ahmad Jadi Gubernur Kepri Pertama yang Meninjau Daerah Hinterland Air Saga Batam

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau pertama yang meninjau daerah dan melintasi jalan beton di Air Saga, Kelurahan Pulau Abang, Kota Batam, Selasa (27/12/2022). F- diskominfo kepri

Batam, suaraserumpun.com – Kedatangan Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dalam kunjungan kerja ke daerah hinterland Air Saga, Kelurahan Pulau Abang, Kota Batam disambut dengan iringan suara tabuh gendang, Selasa (27/12/2022). Warga Air Saga begitu antusiasi menyambut kedatangan Ansar Ahmad, sebagai Gubernur Kepri yang pertama meninjau pulau terpencil di wilayah Kota Batam tersebut.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, menurut warga Air Saga merupakan Gubernur Kepri pertama yang hadir langsung di pulau ini. Kehadiran Ansar Ahmad di daerah terpencil ini dalam rangka menghadiri syukuran atas selesainya pekerjaan pembangunan jalan beton di Pulau Abang, tahun anggaran 2022.

Panjang jalan yang ditangani dalam pekerjaan yang juga merupakan pokok pikiran Anggota DPRD Kepri Taba Iskandar ini mencapai 666 meter, dari 2,4 km jalan eksisting dari Pulau Air Saga menuju Pulau Abang. Dengan lebar jalan 3 meter dari eksisting 1,5 meter berspesifikasi beton bertulang dari sebelumnya paving block.

Baca Juga :  Pertama di Indonesia, Kepri Gelar STQH Secara Virtual, Kabupaten Natuna Absen

Pagu anggaran yang dianggarkan sebesar Rp1 miliar dan dengan nilai kontrak mencapai Rp799 juta. Panjang jalan eksisting dari Pulau Air Saga menuju Pulau Abang adalah sepanjang 2,4 km, dengan selesainya 666 meter jalan yang sudah ditangani. Maka panjang jalan menuju Pulau Abang yang belum ditangani sepanjang 1,7 km.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, membangun Kepri sebagai Provinsi Kepulauan terbesar di Indonesia ini sangat mahal biayanya. Dengan APBD 2022 sebesar Rp3,7 triliun harus mengurus 7 kabupaten dan kota.

“Memang dengan kemampuan terbatas maka kami bagi sikit-sikit (sedikit). Maka kita mesti bersyukur, di sini dapat anggaran Rp1 miliar membangun jalan ini. Memang membangun Kepri mesti hemat dan bijak. Supaya jangan kota-kota saja yang gemerlapan. Tapi kampung-kampung juga perlu diperhatikan,” ujar Ansar Ahmad disambut tepuk tangan masyarakat.

Baca Juga :  Barcelona Oke! Ini Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Untuk itu, lanjut gubernur, Pemprov Kepri bergandeng tangan dengan Pemko Batam untuk membangun hinterland, supaya semua pulau penampilannya lebih baik.

“Memang perlu kita pikirkan semua, mulai dari bantuan-bantuan yang telah kita bagikan seperti rumah ibadah, insentif RT RW, Posyandu, hingga transportasi anak sekolah. Insya Allah tahun depan kita bantu pembiayaan BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan, bantuan untuk guru PAUD, LPM, dan BPD. Mudah-mudahan itu semua bisa membangun semangat masyarakat,” ungkapnya.

Gubernur Kepri berharap pembangunan jalan yang merupakan akses anak-anak Air Saga bersekolah ke Pulau Abang dapat bermanfaat.

“Yang penting bapak ibu semua semangat. Dorong anak-anak untuk terus sekolah. Mudah-mudahan anak-anak bisa berhasil. Bapak Ibu doakan, akan kita urus hinterland semaksimal mungkin,” tutupnya.

Baca Juga :  22 Anak Bintan Berprestasi Dapat Beasiswa HEA dari BRC Lagoi, Cek Tempat Kuliahnya

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengakhiri kunkernya ke Pulau Air Saga dengan meninjau pekerjaan jalan beton di Pulau berpenduduk 150 KK ini dengan menaiki sepeda motor.

“Sudah dipastikan hasil pekerjaannya bagus. Kontraktornya amanah,” kata Gubernur Kepri usai meninjau jalan beton tersebut.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri pertama yang berdialog langsung dengan warga di daerah hinterland Air Saga, Kelurahan Pulau Abang, Kota Batam. F- diskominfo kepri

Kemudian masyarakat Pulau Air Saga pun antusias berfoto bersama dan berselfie dengan orang nomor satu di Kepri ini. Turut hadir dalam acara ini Tim Percepatan Pembangunan Sarafuddin Aluan, Suyono, Anto Duha, dan Said Erwansyah, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, Kepala Dinas ESDM M. Darwin, Kepala Dinas Kominfo Hasan SSos, Kabid Cipta Karya Dinas PUPP Kepri Hendrija, Anggota DPRD Kota Batam Rahmat, Manajer PLN UP3 Tanjungpinang Yusra Helmi, dan Manajer PLN UP2K Kepri Tri Haryanto. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here