banner 728x90
Warga membeli paket sembako di pasar murah yang dibuka DKUPP Bintan di pasar Kangka Kawal, Senin (26/12/2022). F- diskominfo kepri

Setelah di Kangka Kawal, Pemkab Buka Pasar Murah di Pasar Baru Tanjunguban

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemkab Bintan membuka pasar murah di Pasar Kangka Kawal, Gunung Kijang, Senin (26/12/2022). Setelah di Pasar Kangka Kawal, Pemkab Bintan membuka pasar murah di Pasar Baru Tanjunguban, Selasa (27/12/2022) besok.

Untuk paket sembako di Pasar Kangka Kawal (Gunung Kijang) disediakan 800 paket. Sedangkan di Pasar Baru Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara akan disediakan 1.000 paket.

Harga beli untuk satu paket sembako itu senilai Rp93 ribu. Nilai tersebut sudah diberikan subsidi sebesar Rp63 ribu oleh Pemkab Bintan melalui APBD tahun 2022. Karena, harga normal paket sembako ini seharga Rp156 ribu per paket.

Baca Juga :  100 Kawasan Pesisir Kota Batam Teraliri Listrik Melalui Program Kepri Terang

Saat pasar murah di Pasar Kangka Kawal, ratusan kaum ibu terlihat memadati antrean sejak Pukul 06.15 WIB. Meskipun para ibu rumah tangga ini tahu, kegiatan baru dimulai Pukul 07.00 WIB.

Kegiatan pasar murah sembako ini merupakan inisiasi Pemerintah Kabupaten Bintan. Bahan pokok yang disediakan disubsidi oleh APBD Perubahan Tahun 2022. Bupati Bintan melalui Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Asy Syukri menjelaskan, pasar murah jelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini akan hadir di beberapa Kecamatan.

Baca Juga :  Pesanan Hewan Kurban Membludak, Stok di Peternakan Eza Mandiri Masih Banyak

“Sesuai arahan kepala daerah, kita ingin ketersediaan bahan pangan benar-benar terjamin. Pasar murah kita mulai dari wilayah timur dan besok sampai ke utara” jelas Asy Syukri.

Paket murah yang disediakan bertarif Rp93 ribu per paket. Setiap paket terdiri dari minyak goreng 4 kilogram (Rp 9.500 per liter), gula pasir 4 kg (Rp 9.500 per kilogram), tepung terigu 1 kg seharga Rp 7.000, dan margarin 2 pack (Rp 10 ribu per pcs).

“Setelah di Kangka Kawal ini, Pemkab Bintan akan buka pasar murah di Tanjunguban, Selasa pagi besok,” tambah Asy Syukri. (yen)

Baca Juga :  Roby Kurniawan Bakal Memutasi Pejabat Lagi Setelah Ronny Kartika Dilantik Jadi Sekda Bintan

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *