banner 728x90
Jajaran Polres Bintan menyampaikan imbauan dan memberikan tips aman saat berwisata ke pantai Trikora kepada pengunjung, Minggu (25/12/2022). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan: Ini Tips Aman Saat Berwisata ke Pantai Trikora

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan petugas pos pelayanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di pantai Trikora, memberikan tips aman kepada masyarakat saat berwisata di pantai. Tips aman ini disampaikan kepada pengunjung wisata pantai Trikora, Minggu (25/12/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyampaikan, tugas Polri selain dari menjaga situasi Kamtibmas, juga sebagai pengayom masyarakat. Satu di antaranya diwujudkan oleh petugas pos pelayanan Nataru 2022 di pantai Trikora.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-19 Kepri, Gubernur: Vaksinasi Sudah Mencapai 80 Persen

Petugas pos pelayanan, turun langsung ke lokasi guna memantau pengunjung pantai. Kemudian, memberikan imbauan dan tips aman bagi pengunjung selama menikmati wisata. Tips atau trik aman saat berwisata itu antara lain, kepada orang tua yang membawa anak, agar selalu berada dalam jangkauan dengan anaknya.

“Terutama pada saat mandi di pantai. Karena, saat ini cuaca memasuki musim utara, ombak cukup tinggi,” ujar Kapolres Bintan.

Selain itu, imbauan yang diberikan, lanjutnya, pada saat berenang ke laut, jangan terlalu jauh dari bibir pantai. Tips aman berwisata ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Baca Juga :  Ahdi Muqsith Diberi Tepuk Tepung Tawar di Bandar Seri Bentan, Wabup Bintan Belum Punya Rumah

Imbauan yang diberikan, tidak hanya melalui darat. Dari laut juga dilakukan patroli di sepanjang pantai Trikora, dengan menggunakan kapal patroli Satpolair Polres Bintan, bahkan rubberboat pun diturunkan mengitari sepanjang pantai Trikora.

Selama 2 hari masa liburan, arus pengunjung sepanjang pantai Trikora cukup banyak. Sabtu (24/12/2022), terpantau sekitar 1.400 orang pengunjung di sepanjang pantai. Yaitu di pantai Madu Tiga, Pantai Anemon, Pantai Atok, Pantai Dugong dan Pantai Trikora 4. Minggu (25/12/2022), pengunjung berkurang sekitar 500-an orang.

“Kami terus mengimbau kepada pengunjung tempat wisata pantai, agar selalu berhati-hati saat berwisata. Utamakan keselamatan. Jika membawa kendaraan, agar memarkirkan kendaraannya di tempat yang mudah dipantau. Agar terhindar dari kejahatan. Itu beberapa tips aman saat berwisata ke pantai Trikora,” sebut AKBP Tidar Wulung Dahono, Kapolres Bintan. (yen)

Baca Juga :  Ndaru Babel Mengharapkan Semua Pihak Menerima Hasil Pemilu 2024

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *