Beranda All News Cen Sui Lan Menerima Aspirasi Pembangunan Asrama Mahasiswa dan Bus Kampus untuk...

Cen Sui Lan Menerima Aspirasi Pembangunan Asrama Mahasiswa dan Bus Kampus untuk STAI Natuna

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menerima buku tentang sejarah Islam di Natuna, karya STAI Natuna dari Hj Ngesti Yuni Suprapri Daeng Rusdasi pada acara dialog dan temu ramah antara Cen Sui Lan dengan civitas akademika STAI Natuna, Minggu (18/12/2022), di sela agenda meninjau bencana banjir Natuna. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Natuna, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, telah mengalokasikan dana aspirasi untuk membangun rumah susun mahasiswa Politeknik Batam. Kini, Cen Sui Lan akan menerima aspirasi pembangunan asrama mahasiswa dan bus kampus untuk Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri) tak hanya konsen membangun fasilitas umum dan infrastruktur, sesuai dengan tupoksi Komisi V DPR RI. Namun, Cen Sui Lan juga peduli dengan pendidikan di Provinsi Kepri. Sebagai bentuk kepedulian Cen Sui Lan terhadap pendidikan, ribuan pelajar di Kepri mendapat bantuan beasiswa. Kemudian, sekolah dan perguruan tinggi di Kepri diberi bantuan bus untuk angkutan mahasiswa dan pelajar.

Baca Juga :  Pelantikan Ansar-Marlin, DPRD Kepri Masih Menunggu Informasi Resmi

Tahun anggaran 2022 ini, Politeknik Batam mendapat bantuan dana dari aspirasi Cen Sui Lan untuk pembangunan rumah susun (rusun). Rusun ini akan digunakan oleh mahasiswa Politeknik Batam, yang berasal dari daerah kabupaten/kota se-Kepri dan luar Kepri.

Tahun anggaran 2023 nanti, Cen Sui Lan akan membangun rumah susun mahasiswa di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hidayatullah Batam. Cen Sui lan mengalokasikan dana aspirasinya sebesar Rp6 miliar, untuk pembangunan rumah susun (rusun) mahasiswa STIT Hidayatullah Batam tersebut.

Baca Juga :  Ketua Dewan Pers Mengukuhkan 57 Ahli Pers se-Indonesia, 3 di Antaranya Wartawan Utama Asal Riau

Tak cukup sampai di situ. Cen Sui Lan juga akan membangun asrama mahasiswa dan menyediakan bus kampus untuk STAI Natuna.

Pernyataan itu disampaikan Cen Sui Lan saat berdialog dan temu ramah dengan civitas akademika STAI Natuna, Minggu (18/12/2022) malam lalu. Saat itu, hadir Hj Ngesti Yuni Suprapri Daeng Rusdasi selaku Ketua Yayasan Abdi Umat Natuna sebagai pengelola STAI Natuna. Selain itu, hadir Umar Natuna selaku Ketua STAI Natuna, para dosen dan mahasiswa.

Dalam kegiatan ramah tamah ini, Cen Sui Lan didampingi Daeng Ganda Rahmatullah Wakil Ketua DPRD Natuna, dan Eri Marka Ketua Fraksi Golkar DPRD Natuna. Kegiatan silaturahmi dan dialog ini berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menerima pelakat dari Umar Natuna selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, di sela dialog dan temu ramah di kampus STAI Natuna, Ranai, Minggu (18/12/2022) malam lalu. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Ada beberapa masukan yang saya terima, dan menjadi atensi. Khusus dari saya, yaitu tentang intervensi program yang Insya Allah menjadi aspirasi yang akan dijadikan program. Dan masukan-masukan dari acara itu menjadi aspirasi saya sebagai Anggota DPR RI yang mewakili masyarakat Kepri,” kata Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Suhajar Diantoro Sekjen Kemendagri Membuka Konferensi Nasional FKUB di Kepri

“Yang diusulkan itu, pertama bantuan hibah bus kampus dan juga pengadaan asrama mahasiswa untuk STAI Natuna. Saya akan wujudkan untuk membangun asrama mahasiswa dan bantu bus kampus untuk STAI Natuna ini,” sambungnya. (nurul atia)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here