Beranda All News Tipe dan Jumlah Rumah buat Personel Polda Kepri di Perumahan Graha Bhayangkara

Tipe dan Jumlah Rumah buat Personel Polda Kepri di Perumahan Graha Bhayangkara

0
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman meninjau perumahan Graha Bhayangkara untuk personel Polda Kepri di Batam, Jumat (23/12/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad mendampingi Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo meresmikan perumahan Graha Bhayangkara dan tempat ibadah gereja dan pura, di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Jumat (23/12/2022). Berikut tipe dan jumlah rumah buat Personel Polda Kepri di Perumahan Graha Bhayangkara tersebut.

Peresmian perumahan yang ditujukan bagi anggota Polri dan PNS Polri tersebut, guna mendukung program prioritas dari Kapolri. Yakni memberikan kesejahteraan bagi personel dan PNS Polri. Khususnya yang ada di jajaran lingkungan Polda Kepulauan Riau.

Jumlah total rumah yang akan dibangun di Perumahan Graha Bhayangkara Polda Kepri ini sebanyak 250 unit. Tipe rumah ini yaitu 36 dengan luas tanah 120 meter persegi. Perumahan berdiri di lokasi kurang lebih 7 hektare, dan terletak di tempat yang strategis.

Baca Juga :  Pj Sekdaprov Kepri dan KemenPAN-RB Membahas Transformasi Pelayanan Publik Berbasis Digital

Peresmian perumahan Graha Bhayangkara, gereja dan pura di Polda Kewpri ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad serta Kapolda Kepri Irjen Polisi Aris Budiman.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti oleh Kapolri atas peresmian Perumahan Graha Bahangkara Presisi Polda Kepri, Gereja Oikumene Tri Tunggal Kudus dan Pura Adistana Samanasya. Kemudian dilakukan penyerahan secara simbolis berupa kunci rumah kepada Anggota Polri, oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, selain peningkatan kesejahteraan bagi anggota kepolisian berupa perumahan, juga diprioritaskan pemberian fasilitas dan layanan kesehatan, yang memadai bagi mereka.

Baca Juga :  Bupati Bintan Paparkan Inovasi Daerah di Webinar Best Practice Nasional

Diakui Kapolri, dengan memberikan kesejahteraan terutama kebutuhan dasar bagi mereka, maka satu sisi akan bisa mengoptimalkan tugas anggota kepolisian, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Masih menurut Kapolri, perumahan dan tempat ibadah, memang menjadi kebutuhan dasar nggota Polri. Diharapkan, dengan peresmian ini, akan makin mudah mewujudkan tranformasi polisi yang presisi.

“Kehadiran rumah dan tempat ibadah bagi anggota, juga akan mengurangi beban kebutuhan hidup anggota polri, karena tidak perlu lagi menyewa rumah. Selain juga menghemat biaya tranportasi. Karena lokasinya masih di lingkungan Mako Polda Kepri,” jelasnya.

Kapolri meminta, dengan telah digunakannya tempat tinggal dan tempat ibadah bagi anggota, akan makin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan mampu meningkatkan motivasi kinerja anggota, sesuai semangat Tribata Polri.

Baca Juga :  1 Oktober Dimulai PTM Terbatas di Kepri, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur Ansar

Tak lupa Kapolri juga meminta kepada kita semua, untuk bisa terus menjaga persatuan dan kesatuan. Tidak mudah terpecah belah. Terlebih tahun depan suasana politik akan semakin meningkat tensinya, dimana kita semua harus bisa menjaga diri agar terus rercipta susasana yang nyaman, pintanya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, tempat ibadah Gereja Oikumene Tri Tunggal Kudus dan Pura Adistana Samanasya Polda Kepri. Diharapkan bisa menjadi tempat ibadah bagi masing – masing penganutya dengan nyaman.

“Kehadiran tempat ibadah, dalam hal ini Gereja dan Pura dilingkungan Polda Kepri, juga makin menambah keharmonisan beragama, sebagai wujud kebinakaan dalam keberagamaan khsusunya anggota Polda Kepri,” jelas Kapolda Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here