Beranda All News Mewaspadai Bom, Polres Bintan Mensterilkan Gereja dengan Metal Detector

Mewaspadai Bom, Polres Bintan Mensterilkan Gereja dengan Metal Detector

0
Anggota Satbrimob PoldaKepri dan personel Polres Bintan mensterilkan ruangan gereja dengan metal detector, untuk pengamanan umat kristiani saat ibadah Natal, Minggu (25/12/2022). F- humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan bersama jajarannya dan Satbrimob mensterilkan beberapa tempat ibadah gereja dengan alat metal detector, guna mewaspadai bom atau bahan peledak lainnya, Minggu (25/12/2022). Upaya tersebut dilakukan tim Jihandak Satbrimob Polda Kepri dan personel Polres Bintan, sebelum jemaat umat kristiani melakukan ibadah Natal di gereja terkait.

Polres Bintan melakukan pengamanan saat pelaksanaan ibadah Natal 2022. Agar ibadah berjalan dengan aman dan kondusif. Pengamanan dilakukan dengan cara menurunkan beberapa personel ke lokasi gereja yang melakukan ibadah. Sebelum ibadah dimulai, tim Jihandak dan Brimob mensterilkan gereja dengan alat metal detector.

Baca Juga :  Usai Menghadiri Rakerwil PKS Kepri, Ini yang Dikemukakan Ansar Ahmad

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH mengatakan, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat umat kristiani melakukan ibadah perayaan Natal, Polres Bintan dan jajaran menugaskan personel gabungan, untuk melakukan pengamanan pada semua gereja yang digunakan untuk beribadah.

Pengamanan yang dilakukan, jelas Kapolres Bintan, berawal dengan mensterilkan gereja, yang dilakukan Satbrimobda Polda Kepri yang dilaksanakan sebelum ibadah dimulai.

“Setelah dipastikan bahwa gereja tersebut aman, baru dilaksanakan ibadah dengan pengamanan yang dilakukan oleh personel gabungan,” ujar AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  3 Maret, Dimulai Pemungutan Retribusi Lay Up PT Bias Delta Pratama

Personel gabungan yang terjunkan untuk melakukan pengamanan saat ibadah Natal di gereja, yaitu personel dari Polres Bintan, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP. Pengamanan di beberapa gereja, ada juga dibantu oleh OKP.

AKBP Tidar Wulung Dahono menyebutkan, Polres Bintan menurunkan sebanyak 170 personel pengamanan yang disebar di seluruh gereja yang melaksanakan ibadah di Kabupaten Bintan. Ditambah dengan personel TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Bintan dan unsur lainnya.

“Ibadah Natal pada beberapa gereja sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, sampai dengan hari ini. Dan kita melakukan pengamanan terus dengan maksud agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, selama umat kristiani melakukan ibadah natal. Kami berikan pelayanan yang terbaik,” tegas AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  Wakapolri Sebut Ada Empat Langkah untuk Menurunkan Penularan Virus Corona

“Selamat memperingati hari Natal 2022, dan menyambut Tahun Baru 2023. Mari kita menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan ini agar tetap kondusif,” sambungnya. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here