banner 728x90
Anggota Satbrimob PoldaKepri dan personel Polres Bintan mensterilkan ruangan gereja dengan metal detector, untuk pengamanan umat kristiani saat ibadah Natal, Minggu (25/12/2022). F- humas polres bintan

Mewaspadai Bom, Polres Bintan Mensterilkan Gereja dengan Metal Detector

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan bersama jajarannya dan Satbrimob mensterilkan beberapa tempat ibadah gereja dengan alat metal detector, guna mewaspadai bom atau bahan peledak lainnya, Minggu (25/12/2022). Upaya tersebut dilakukan tim Jihandak Satbrimob Polda Kepri dan personel Polres Bintan, sebelum jemaat umat kristiani melakukan ibadah Natal di gereja terkait.

Polres Bintan melakukan pengamanan saat pelaksanaan ibadah Natal 2022. Agar ibadah berjalan dengan aman dan kondusif. Pengamanan dilakukan dengan cara menurunkan beberapa personel ke lokasi gereja yang melakukan ibadah. Sebelum ibadah dimulai, tim Jihandak dan Brimob mensterilkan gereja dengan alat metal detector.

Baca Juga :  UPTD PUP dan TNI AL Imbau Nelayan Tambelan untuk Melengkapi Alat Keselamatan

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH mengatakan, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat umat kristiani melakukan ibadah perayaan Natal, Polres Bintan dan jajaran menugaskan personel gabungan, untuk melakukan pengamanan pada semua gereja yang digunakan untuk beribadah.

Pengamanan yang dilakukan, jelas Kapolres Bintan, berawal dengan mensterilkan gereja, yang dilakukan Satbrimobda Polda Kepri yang dilaksanakan sebelum ibadah dimulai.

“Setelah dipastikan bahwa gereja tersebut aman, baru dilaksanakan ibadah dengan pengamanan yang dilakukan oleh personel gabungan,” ujar AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  Foto Gubernur Kepri Meninjau Kemegahan Intercity Istanbul Park Circuit

Personel gabungan yang terjunkan untuk melakukan pengamanan saat ibadah Natal di gereja, yaitu personel dari Polres Bintan, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP. Pengamanan di beberapa gereja, ada juga dibantu oleh OKP.

AKBP Tidar Wulung Dahono menyebutkan, Polres Bintan menurunkan sebanyak 170 personel pengamanan yang disebar di seluruh gereja yang melaksanakan ibadah di Kabupaten Bintan. Ditambah dengan personel TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Bintan dan unsur lainnya.

“Ibadah Natal pada beberapa gereja sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, sampai dengan hari ini. Dan kita melakukan pengamanan terus dengan maksud agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, selama umat kristiani melakukan ibadah natal. Kami berikan pelayanan yang terbaik,” tegas AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengalokasikan Dana Aspirasi untuk Bus Angkutan Pelajar SMK Pelayaran Kepri

“Selamat memperingati hari Natal 2022, dan menyambut Tahun Baru 2023. Mari kita menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan ini agar tetap kondusif,” sambungnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *