Beranda All News Jelang Natal, Kapolri Meresmikan Gereja dan Pura di Batam-Kepri

Jelang Natal, Kapolri Meresmikan Gereja dan Pura di Batam-Kepri

0
Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi menandatangani prasasti peresmian gereja, pura dan perumahan personel Polda Kepri, Jumat (23/12/2022). Disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan undangan lainnya. F- humas polda kepri

Batam, suaraserumpun.com – Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi meresmikan meresmikan Gereja Ouikumene Tri Tunggal Kudus dan Pura Adistana Samanasya Polda Kepri di Kota Batam-Kepri, menjelang perayaan Natal 2022, Jumat (23/12/2022). Selain itu, kunjungan Kapolri ke Polda Kepri ini sekaligus meresmikan Perumahan Graha Bhayangkara yang diperuntukan untuk personel Polri di Provinsi Kepri.

Kegiatan peresmian dan penandatanganan prasasti Perumahan Graha Bhayangkara, gereja dan pura serta penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada perwakilan personel Polda Kepri, dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri. Dihadiri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi, beserta FKPD Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kepala BP Batam dan tamu undangan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bahas Pembangkit Listrik Tenaga Sampah dengan Dirut PLN Bright Batam

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi mengucapkan terima kasih kepada PT Asabri dan BRI yang telah memfasilitasi Polri. Menurut Kapolri, pembangunan rumah serta pembangunan tempat ibadah ini, bukan hanya secara fisik. Akan tetapi, dalam kegiatan kepolisian rumah itu adalah kebutuhan dasar.

“Ibadah itu untuk memperkuat keyakinan, agar kita terus melakukan reformasi kultural. Ini yang selalu saya ingatkan, agar kita dapat selalu melakukan transformasi Polri yang presisi, maka kita perlu dekat dengan Tuhan. Karena, dengan iman yang kuat dapat menghadapai berbagai permasalahan. Sudah bekerja dengan baik saja, masih dianggap salah. Apalagi kita melakukan kerja yang salah. Tentunya, kerja keras rekan-rekan sekalian akan membuahkan hasil yang baik,” tutur Kapolri.

Baca Juga :  Audiensi dengan Pimpinan DPRD Bintan, Ini Tuntutan Nelayan Bintan Terhadap Pukat Trawl

“Kemudian, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang telah menginisiasi pembangunan ini. Sehingga anggota kita yang baru bergabung di institusi ini, dapat memiliki kebutuhan dasar. Guna mendorong dan memotivasi kerja serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.”

“Dan kepada Pak Gubenur Kepri serta Wali Kota Batam telah memberikan bantuan rumah dinas bagi anggota kita yang memiliki rumah jauh dari kantor, dapat tinggal di rumah dinas. Sehingga kita dapat meminimaalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tambah Kapolri.

Baca Juga :  Membayar Pajak Kendaraan Makin Mudah, Begini Caranya

Kapolri berharap, ke depan, selain mendisiplinkan anggota, Polri juga memberikan kesejahteraan kepada personel. Dengan Kapolda Kepri melakukan pembangunan rumah dan tempat ibadah, serta penanaman nilai Tribrata dan Catur Prasetya, ini sebagai bukti bahwa Polda Kepri telah melakukan tranformasi kultural.

“Terakhir, kerukunan antarumat beragama di Kepuluan Riau yang sebelumnya berada di peringkat ke-6, dengan adanya tempat ibadah di Polda Kepri ini, saya yakin ke depan Kepulauan Riau sudah berada di tingkat 3 besar. Saya juga yakin ke depannya, Polda Kepri dapat mewujudkan Polri yang dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat,” tutup Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here