banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengecek pos terpadu pelabuhan roro ASDP Tanjung Uban pada hari pertama Operasi Lilin Seligi 2022, Jumat (23/12/2022). F- humas polres bintan

Hari Pertama Operasi Lilin Seligi 2022, Kapolres Bintan Cek Pos Terpadu Pelabuhan Roro

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengecek pos terpadu pelabuhan roll on roll off (roro) ASDP Tanjung Uban, Jumat (23/12/2022). Selain itu, rombongan Kapolres Bintan juga meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Lilin Seligi 2022 di wilayah Kabupaten Bintan.

Pengecekan pos pengamanan dan pelayanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tersebut didamping oleh Wakapolres Bintan serta seluruh pejabat utama Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyampaikan, mulai Jumat (23/12/2022) hari ini, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara serentak melaksanakan operasi kepolisian secara terpusat dengan sandi ‘Lilin 2022’. Operasi Nataru ini dilaksanakan selama 10 hari. Dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Mengibahkan Lahan 2 Hektare untuk Stasiun TVRI, Serah Terimanya di Lagoi

“Untuk wilayah Kepulauan Riau, operasi tersebut dengan sandi Operasi Lilin Seligi 2022,” sebut AKBP Tidar Wulung Dahono.

Jumat (23/12/2022), Polres Bintan melakukan pengecekan kesiapan dari masing-masing pos operasi Lilin Seligi 2022, guna pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Pengecekan mulai dari pos pengamanan yang berada di jalan Lintas Barat, simpang Penaga. Kemudian Pos Pelayanan pelabuhan Bulang Linggi.

“Kita juga mengecek pos terpadu pelabuhan roro ASDP Tanjung Uban, dan pos pantau yang berada di Masjid At-Taqwa Tanjung Uban. Kita lakukan pengecekan ini, untuk melihat kesiapan pos maupun kesiapan personel,” tegas Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Bhayangkari dan Polres Bintan Bikin Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Tujuannya, lanjut Kapolres Bintan, untuk memastikan segala kebutuhan yang diperlukan di setiap pos, terpenuhi. Upaya ini guna mendukung dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Selalu perhatikan kebersihan dan lakukan koordinasi yang baik terhadap instasi terkait, dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Serta utamakan selalu keselamatan,” ucap Kapolres Bintan saat memberikan arahan kepada personel Pos Pengamanan.

Kapolres Bintan menambahkan, beberapa titik lokasi pos yang harus diperhatikan seperti Pos Terpadu yang berada di pelabuhan kapal roro ASDP dan pos pelayanan yang berada di pelabuhan Bulang Linggi. Karena, dua lokasi tersebut merupakan jalur aktivitas penyeberangan masyarakat, dari Bintan ke Batam dan sebaliknya.

Baca Juga :  Rakor Pemilu Damai di Gunung Kijang, AKP Satri: Mari Kita Jaga Netralitas, Jangan Terprovokasi

“Oleh karena itu, kita perhatikan betul setiap aktivitas yang ada di lokasi penyeberangan antarpulau itu. Guna menciptakan situasi yang kondusif, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” jelas AKBP Tidar Wulung Dahono.

“Sampai saat ini, arus angkutan transportasi di pelabuhan roro ASDP Tanjung Uban, berjalan lancar dan aman,” kata Kapolres Bintan menambahkan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *