Beranda All News Pemprov Kepri Menerima Penghargaan Anugerah Revolusi Mental, Ini Alasannya

Pemprov Kepri Menerima Penghargaan Anugerah Revolusi Mental, Ini Alasannya

0
Trofi Anugerah Revolusi Mental 2022 yang diterima Pemprov Kepri. F- diskominfo kepri

Jakarta, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) meraih penghargaan Anugerah Revolusi Mental (ARM) tahun 2022. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia & Kebudayaan RI bersama Gerakan Nasional Revolusi Mental. Pemprov Kepri meraih penghargaan kategori Pemerintah Provinsi, Indonesia Melayani. Ini Alasannya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia & Kebudayaan RI, Muhadjir Efendy dan diterima Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Flores Ballroom, Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Pemprov Kepri menerima penghargaan ini karena kepemimpinan Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah dinilai mampu memberikan inspirasi, dan menggerakkan Gerakan Nasional Revolusi Mental dalam kebijakannya di berbagai instansi dengan mendorong penguatan karakter dan integritas sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sudah Punya Tim yang Kuat, APBD 2022 Diyakini Tak Terseok-seok

Dalam penganugerahan kepada sebagian lembaga negara, dan kepala daerah, turut diberikan ucapan secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, serta hadir memberikan sambutan yaitu Wakil Presiden RI Prof KH Ma’ruf Amin MA.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia & Kebudayaan RI, Muhadjir Efendy dalam sambutannya mengutip kata-kata visi Trisakti Presiden RI Pertama, Ir Soekarno yang mengatakan, Indonesia harus mampu berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Untuk membangkitkan kembali semangat perubahan berkemajuan tersebut, Bangsa Indonesia untuk mencapai visi trisakti pertama Presiden Soekarno ialah semangat revolusi mental,” sambut Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut.

Baca Juga :  Peringatan Hari Santri 2021 di Bintan Istimewa

Muhadjir mengakhiri sambutannya dengan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ‘Anugerah Revolusi Mental 2022’.

Sebagai penerima anugerah bergengsi dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia & Kebudayaan RI dan Gerakan Nasional Revolusi Mental, dalam kesempatannya, Gubernur Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara acara ini.

“Penghargaan ini bukan prestasi saya saja, melainkan prestasi seluruh kinerja semua OPD, dan perangkat-perangkat daerah, serta dukungan dari elemen masyarakat untuk terus menggerakan revolusi mental mulai dari pemerintah hingga masyarakat,” kata Gubernur Kepri di hadapan awak media.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions Pekan Ini, Juara Bertahan dan Barcelona Tersungkur, Ronaldo Man of The Match

Ia mengajak kepada semua OPD, dan perangkat daerah, serta elemen masyarakat yang ada di pemerintah Provinsi Kepri agar tidak berbangga diri karena prestasi ini.

“Prestasi yang kami terima itu dalam rangka untuk melakukan perbaikan-perbaikan, dan perubahan demi persatuan dan kemajuan bangsa ini,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, melalui gerakan revolusi mental pemerintah Provinsi Kepri harus mendorong semua aparatur, dan elemen masyarakat agar dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul, dan berintegritas, serta berakhlakul karimah. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here