banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta rapat koordinasi guna mewanti-wanti kenaikan harga bahan pangan dan pengamanan perayaan Nataru, Selasa (20/12/2022). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Mewanti-wanti Pengamanan Nataru dan Harga Bahan Pangan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mewanti-wanti pengamanan perayaan Natal 2022, Tahun Baru 2023 (Nataru) dan kenaikan harga bahan pangan. Bupati Bintan menginginkan suasana Nataru aman dan kondusif, dengan harga pangan yang stabil.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar rapat koordinasi bersama lintas sektoral, Selasa (20/12/2022). Rakor ini membahas keamanan pangan maupun kestabilan harga yang cenderung fluktuatif menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Serta membahas pengamanan secara khusus untuk umat kristiani, agar dapat menjalankan perayaan Natal dengan khidmat.

Baca Juga :  Gubernur Kepulauan Riau Menghadiri Raker Teknis Ekologi Laut untuk Ekonomi Biru dengan Menteri KKP

Usai rapat koordinasi, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, dalam pengamanan Nataru dibutuhkan koordinasi secara intens. Agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat di antisipasi terlebih dahulu. Bupati meminta agar Dinas Sosial, BPBD dan pihak kecamatan agar dapat menyiapkan dapur umum. Kemudian, memastikan kebutuhan pangan apabila terjadi bencana menjelang Nataru ini. Meskipun berdasarkan data dari BMKG potensi hujan hingga Februari akan berkurang.

“Pada intinya kita fokus dan pastinya harus bersiap. Tentu kita berharap agar selama perayaan Natal dan Tahun baru, situasi aman dan kondusif serta nyaman bagi semuanya,” kata Roby dalam Rakor tersebut.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Segera Membentuk Satgas Bersama buat Mencegah Pukat Trawl dan Cantrang

Kepada DLH, Bupati Bintan meminta agar dapat berkoordinasi dengan perangkat desa untuk dapat melakukan gotong royong dengan masyarakat. Terutama pada bagian drainase yang memiliki potensi banjir, akibat penumpukan sampah atau sedimen pasir.

Diharapkan seluruh stakeholder dan instansi terkait bisa bekerja sama agar perayaan Nataru sekarang, dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada musibah yang melanda Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *