Beranda All News Gawat, Bangunan di Bumi Perkemahan Bintan Ada yang Mau Ambruk

Gawat, Bangunan di Bumi Perkemahan Bintan Ada yang Mau Ambruk

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan melihat dari dekat kondisi bangunan di kawasan bumi perkemahan Bintan di Tembeling Tanjung, Senin (19/12/2022). F- ox/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan cemas saat mengecek kondisi bumi perkemahan Bintan, di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, Senin (19/12/2022) pagi. Dalam peninjauan itu ditemukan bangunan yang kondisinya sudah gawat, mau ambruk.

Dalam peninjauan lokasi bumi perkemahan Bintan ini, Roby Kurniawan melihat satu bangunan yang nyaris ambruk (runtuh), karena erosi akibat curah hujan yang tinggi. Roby langsung meminta Kepala Dinas PUPR segera melakukan kajian teknis terlebih dahulu.

“Kita lihat sudah rusak, dan kondisinya membahayakan sekali (gawat). Nanti Dinas PUPR akan laporkan ke kita, untuk dilakukan pembenahan,” kata Roby Kurniawan saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Jadi Narsum di Acara Talk Show Bersama Batam TV

Roby Kurniawan menyatakan, bumi perkemahan yang merupakan aset pemerintah itu harus tetap dipelihara. Agar tidak semakin rusak. Selain itu, Roby Kurniawan akan meminta kepada pengurus Pramuka untuk mempresentasikan grand desain bumi perkemahan. Agar pemerintah daerah bisa segera melakukan rehabilitasi. Termasuk pembangunan di bumi perkemahan yang dibutuhkan.

“Seperti ruang pertemuan outdoor, yang mungkin diperlukan. Tapi kita tunggu lah grand desainnya seperti apa nanti,” tambah Roby Kurniawan.

Kepala Dinas PUPR Bintan Wan Afandi menambahkan, pihaknya akan menurunkan tim teknis untuk melakukan kajian penanganan yang dilakukan terhadap bangunan di lokasi bumi perkemahan Bintan itu. Agar aset bangunan di bumi perkemahan tidak rusak. (yen)

Baca Juga :  Coffee Morning Polsek Bintim, AKP Suardi: Kami Bukan Superman, Tapi Super Team

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here