banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama sebagian peserta senam sehat berpose di ornamen kapal Bulang Linggi yang dibangun di jalan menuju bandara RHF Tanjungpinang, Minggu (18/12/2022). F- diskominfo kepri

Tahap I Selesai, Revitalisasi Pedestrian dan Median Jalan Bandara RHF Dilanjutkan Tahun 2023

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Revitalisasi pedestrian dan median jalan di kawasan Jalan Ganet menuju Bandara RHF Tanjungpinang, untuk tahap I sudah selesai. Kegiatan revitalisasi median jalan tahap II akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2023. Kemudian, baru diresmikan.

Program kegiatan penataan jalan menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang tersebut disampaikan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad, saat mengikuti senam sehat bersama masyarakat wilayah Ganet, Minggu (18/12/2022) pagi. Dalam kegiatan senam sehat ini, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad didampingi Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari.

Ratusan warga Tanjungpinang tampak semangat berolahraga bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang saat itu menggunakan jaket olahraga berwarna oranye cerah. Usai senam bersama, Gubernur Kepri bersama Ketua TP-PKK Kepri menanam pohon pinang di yang menjadi salah satu asal usul penamaan ibu kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Di sela pohon pinang, akan ditanam bunga tanjung.

Baca Juga :  Ponton HDPE di Tarempa dan Pantai Indah Kijang Sudah Bisa Digunakan

Senam sehat dan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan selesainya pekerjaan tahap pertama revitalisasi Pedestrian dan Median Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang tahun anggaran 2022 yang menjadi salah satu program strategis Gubernur Ansar.

Dari pantauan, keadaan median jalan di sepanjang jalan masuk Bandara RHF sudah tampak rapi dan dihiasai berbagai ornamen yang melambangkan Provinsi Kepri. Mulai dari nama-nama dan lambang 7 Kabupaten dan Kota se Kepri, hingga pernak pernik yang memperindah kawasan tersebut.

Yang paling menarik perhatian adalah replika Kapal Bulang Linggi, sejenis kapal perang, dengan panjang 16 meter dan lebar 4 meter. lengkap dengan 2 layar, rumah bagian buritan, meriam 7 buah, papan penangkis dan bendera hula-hula berdiri megah di tengah-tengah median jalan.

Baca Juga :  Windy Cantika Lifter Angkat Besi Mempersembahkan Medali Pertama, Presiden: Selamat!

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, peresmian kegiatan revitalisasi median jalan dan pedestrian area sepanjang jalan masuk Bandara RHF, akan dilaksanakan setelah pekerjaan tahap kedua selesai, pada tahun 2023 mendatang.

“Pekerjaan tahap pertama telah selesai 100 persen. Tahun depan dilanjutkan karena jalan harus dioverlay sebaik mungkin, kemudian menata lampu, beberapa asesoris seperti tanjak besar, keris, akan ditambahkan supaya ini menjadi pintu masuk ibukota Kepri yang bagus,” jelas Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri yakin, dengan selesainya program strategis ini, akan menjadi salah satu ikon Kepri. Menurutnya, beberapa menteri dan pejabat pusat yang berkunjung ke Tanjungpinang, berpesan agar pintu masuk ibu kota ini dapat menjadi kebanggaan.

Mengenai pemeliharaan dan kebersihan wilayah median jalan dan pedestrian, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan, hal tersebut akan ditangani Pemprov Kepri. Namun, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengimbau semua pihak baik Pemko Tanjungpinang, para pemangku kepentingan, dan masyarakat ikut bersama-sama membantu memelihara fasilitas umum di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari Menyarankan Dragon Boat Race di Kuala Sempang Jadi Agenda Tahunan

“Kita imbau pemilik ruko di sepanjang jalan ini baik yang sudah ditempati maupun yang belum, menjaga kebersihan. Terutama rumput liar yang tumbuh tinggi, agar dibersihkan. Kita minta Ibu Wali (Tanjungpinang) untuk dapat mengawasi itu semua. Juga agar dapat menanam bunga-bunga di depan ruko. Kalau perlu, Pemko bisa menyediakan bibit-bibit bunga supaya ini benar-benar dapat menjadi ikon kita,” harap Ansar Ahmad usai menanam pohon.

Gubernur berharap, dengan selesainya pekerjaan ini, pertokoan dan ruko di sepanjang jalan masuk bandara agar mulai buka dan ikut memutarkan roda perekonomian Kepri. Saat ini, sebagian besar belum membuka usaha. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *