Beranda All News Taba Iskandar Dilantik sebagai Ketua PKBSS Kepri

Taba Iskandar Dilantik sebagai Ketua PKBSS Kepri

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Taba Iskandar Ketua PKBSS menyaksikan Ismeth Abdullah memukul gong pada saat pembukaan bazar UMKM, rangkaian pelantikan pengurus PKBSS Kepri, Sabtu (17/12/2022). F- diskominfo kepri

Batam, suaraserumpun.com – Taba Iskandar dilantik sebagai Ketua Perkumpulan Keluarga Besar Sumatera Selatan (PKBSS) Kepulauan Riau (Kepri) masa bakti 2022-2025. Pengukuhan dan pelantikan pengurus PKBSS Kepri dihadiri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan mantan Gubernur Kepri H Ismeth Abdullah di lapangan SP Plaza, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus PKBSS Kepri ini disejalankan dengan bazar UMKM dan pagelaran seni budaya hingga, Minggu (18/12/2022) besok.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, warga Sumatera Selatan di Kepri sangat banyak dan andilnya juga cukup besar dalam membangun Kepri. Ansar Ahmad merasa senang karena PKBSS Kepri mampu memberi ruang kepada para pelaku UMKM, untuk bisa berpartisipasi sekaligus membangkitkan ekonomi di Batam.

Baca Juga :  Terlibat Kasus Sabu 6,7 Kg, Oknum Walpri Gubernur Kepri Dipecat dari Satuan Polri

H Taba Iskandar dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua PKBSS Kepri ditandai dengan penyerahan pataka kebesaran warga Sumatera Selatan.

“PKBSS Kepri merupakan paguyuban besar yang perannya di Kepri tidak diragukan lagi. Tentu saja kita perlu organisasi-organisasi seperti ini di Kepri, untuk kita sama-sama membangun Kepri,” kata Ansar Ahmad.

Acara pelantikan dan pengukuhan Perkumpulan Keluarga Besar Sumatera Selatan (PKBSS) Provinsi Kepri ini berikrar dengan slogan ‘Kito Bedulur Nian’, secara bersama-sama membangun Kepri.

“Kegiatan ini kita laksanakan di lapangan SP Plaza. Kegiatan ini juga dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi Kepri. Pelantikan ini kita buat dengan konsep terbuka. Karena, kita sejalankan dengan kegiatan bazar dan pentas seni budaya,” kata Ketua Dewan Kehormatan DPRD Kepri.

Baca Juga :  Trik Roby Kurniawan Membangun Negeri Lewat Gerbang Kampung

Taba Iskandar mantan Ketua DPRD Kota Batam ini merasa bangga atas kehadiran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Staf Ahli Gubernur Sumatera Selatan bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum.

“Misi kegiatan ini sendiri untuk menumbuh kembangkan dan kepedulian sesama warga Sumatera Selatan. Memperkenalkan budaya kuliner Sumatera Selatan dan kepedulian terhadap sekitarnya,” kata Taba Iskandar.

Kegiatan ini dimeriahkan tari Kuntau, Buzzer Tenant, live music, kesenian gitar tunggal, tari seni Sumsel, tari Yasaman, tari Bujang Gadis Palembang. Sedangkan untuk bazar, penyediaan sembako murah senilai Rp100 ribu yang dijuala Rp50 ribu. (yen)

Baca Juga :  Residivis Bikin Polisi Muak, Bawa Sabu Lewat Pelabuhan Tanjungpinang, Ditangkap Polres Bintan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here