Beranda All News Kasih Sayang III, 70 Pelajar SMA Dapat Bimbingan Karir, Ada Peluang Beasiswa...

Kasih Sayang III, 70 Pelajar SMA Dapat Bimbingan Karir, Ada Peluang Beasiswa dari PT BRC

0
Jajaran PT BRC Lagoi menyaksikan pemukulan gong saat pembukaan bimbingan karir bagi 70 pelajar SMA di Bintan melalui program Kasih Sayang III, di Lagoi Bay, Sabtu (17/12/2022). F- humas brc

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 70 pelajar SMA di Bintan mendapat bimbingan karir secara gratis di Lagoi Bay, melalui program Kasih Sayang III. Peserta bimbingan karir melalui program Kasih Sayang III ini juga diperkenalkan peluang beasiswa dari PT BRC Lagoi.

Pihak pengelola kawasan wisata yaitu PT Bintan Resort Cakrawala (PT BRC) Lagoi melalui program tanggung jawab sosial (CSR), menyelenggarakan kegiatan bimbingan karir kepada 70 pelajar di Lagoi Bay, Sabtu (17/12/2022). Peserta dalam kegiatan bimbingan karir ini merupakan pelajar SMA yang akan segera menyelesaikan masa akhir jenjang SMA pada tahun 2023 mendatang. Kegiatan bagi siswa dan siswi SMA dari beberapa desa di sekitar kawasan wisata Bintan Resorts di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau ini, juga dihadiri orang tua atau wali muridnya.

Program bimbingan karir ini selalu rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai bagian dari program Kasih Sayang oleh Departemen Community Development di PT BRC sebagai pelaksana kegiatan tersebut. Program Kasih Sayang ini merupakan bagian program bantuan pendidikan yang diperuntukan bagi komunitas di sekitar kawasan wisata Bintan Resorts.

Baca Juga :  Diwarnai 12 Gol, 757 Kepri Jaya FC Tumbang, Karo United Juara Grup C Liga 3

Abdul Wahab Group General Manager (GGM) PT BRC menjelaskan, ada tiga bagian program Kasih Sayang yang dilakukan dalam satu tahun. Yaitu Kasih Sayang I yang diperuntukkan bagi pelajar Sekolah Dasar (SD). Kasih Sayang II bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dan Kasih Sayang III bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pada program Kasih Sayang III ini, 70 siswa dan siswi SMA berasal dari beberapa SMA di desa-desa yang menjadi sasaran program CSR oleh PT BRC. 70 pelajar SMA ini mendapatkan pembekalan wawasan agar dapat benar-benar memilih jurusan pendidikan tinggi yang mereka minati. Dan akhirnya menjadi profesi yang akan mereka lakoni di dunia kerja nyata di masa yang akan datang.

Kehadiran orang tua pada kegiatan tersebut adalah agar orang tua terlibat penuh dalam proses mendampingi anak-anak mereka, memberikan dorongan dari sisi keluarga sehingga anak-anak tersebut terarahkan dengan baik.

Baca Juga :  Kapal Roro Tujuan Batam-Tanjungban Kandas di Tengah Laut

Adapun pada program Kasih Sayang III tahun 2022 ini, Departemen Community Development di PT BRC ini mengundang 70 pelajar terpilih tersebut untuk berkunjung ke perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Yayasan Bintan Resort. Seperti Politeknik Bintan Cakrawala serta Sahid Bintan Tourism Institute. Dalam program bimbingan karir tersebut juga dijelaskan adanya kesempatan untuk dapat memperoleh program beasiswa dari PT BRC bagi pelajar yang berminat. Serta persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

“Selain itu kami juga memberikan sebuah sesi bagi pelajar untuk mendengarkan langsung arahan ahli psikologi dari d’Heal Consulting yang diundang oleh PT BRC, mengenai dunia perguruan tinggi serta dunia kerja,” kata Abdul Wahab.

Dua ahli psikolog dari d’Heal Consulting tersebut juga memberikan talkshow mengenai topik parenting bagi orang tua murid yang hadir guna memberikan wawasan tentang peran mereka dalam proses mendukung minat dan bakat anak saat memasuki masa akhir sekolah menengah atas.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Abdul Wahab, bantuan pendidikan adalah komitmen besar yang dicanangkan oleh PT BRC sebagai pengelola kawasan wisata Bintan Resorts. Guna ikut berperan serta membantu program pemerintah, mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul di Pulau Bintan. Serta mampu bersaing di dunia kerja. Baik itu nantinya dapat bekerja di industri pariwisata ataupun di industri lainnya.

Puluhan pelajar SMA di Bintan mengikuti bimbingan karir bagian program Kasih Sayang III yang dilaksanakan PT BRC Lagoi, di Lagoi Bay, Sabtu (17/12/2022). F- humas brc

“Kami sadar bahwa peran dan tanggung jawab itu tidak dapat hanya dilakukan oleh pemerintah. Namun oleh semua pemangku kepentingan. Seperti halnya oleh kami sebagai pengelola kawasan wisata Bintan Resorts di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau ini. Dan program ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan,” ujar Abdul Wahab.

Baca Juga :  Mahasiswi Bintan Meninggal Setelah Tabrakan di Jalan Lintas Barat D'Bintan Villa

Osnardi MPd hadir pada pembukaan program Kasih Sayang III tersebut mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih kepada dunia industri usaha yang telah bahu membahu bersama pemerintah memajukan dunia pendidikan. Membantu pelajar tempatan seperti yang telah dilakukan oleh PT BRC. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here