banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapl Kepri bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan 2 Ditjen Kementerian PUPR meninjau lokasi banjir di Natuna yang sedang ditangani, Sabtu (17/12/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Bawa Pejabat Kementerian PUPR ke Lokasi Banjir di Natuna

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri membawa sejumlah pejabat Kementerian PUPR ke lokasi banjir di beberapa kecamatan Kabupaten Natuna, Sabtu (17/12/2022). Kementerian PUPR melalui Ditjen segera menangani aliran sungai yang menjadi penyebab banjir di Natuna.

Cen Sui Lan saat tiba di Ranai, Kabupaten Natuna langsung ke Kantor Bupati Natuna di Jalan Batu Sisir, Bukit Arai. Di Kantor bupati, Cen Sui Lan mengadakan rapat koordinasi dengan Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda. Turut hadir perwakilan pemerintah pusat yaitu Kementerian PUPR, dengan 2 Ditjen. Yaitu Ditjen SDA dan Ditjen Bina Marga. Serta pimpinan OPD Pemkab Natuna, Mexianus Kepala Basarnas Natuna-Anambas, perwakilan BMKG Natuna.

Dalam rakor ini, Cen Sui Lan mendengarkan laporan terkini pascabencana. Kemudian, dilanjutkan dengan penjelasan dari Adnan Rasyid Direktur Operasinal dan Pemeliharaan Ditjen SDA Kementerian PUPR, dan Handiyana Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga. 2 Ditjen ini sudah menerima laporan dari tim tanggap darurat, yang telah turun ke lokasi-lokasi yang menjadi titik penyumbatan aliran sungai.

Baca Juga :  Tiba di Batam, JCH Menerima Living Cost Sebesar 750 Riyal

Setelah rapat koordinasi, Cen Sui Lan bersama pejabat pemerintah dan pejabat Kementerian PUPR langsung meninjau titik-titik yang sedang dikerjakan oleh tim tanggap darurat. Turut mendampingi Cen Sui Lan pada saat peninjauan di lokasi ini, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, serta pejabat Kementerian PUPR. Rombongan meninjau aliran sungai yang terjadi penyempitan, dan menjadi penyebab banjir.

Di sela peninjauan lokasi, Adnan Rasyid Direktur Operasional dan Pemeliharaan Ditjen SDA Kementerian PUPR menjelaskan tindakan cepat yang akan dilakukan tim tanggap darurat Kementerian PUPR, dan langsung mengerjakan aliran sungai yang terjadi penyempitan.

Baca Juga :  2021, Cen Sui Lan Merealisasikan Rp31,4 Miliar untuk Pengembangan Pertanian di Lingga

“Kita harapnya segera selesai dalam penanganan aliran sungai dan infrastruktur pemukiman warga di lokasi banjir di Natuna ini,” ujar Cen Sui Lan.

Di lokasi banjir itu, Cen Sui Lan mengatakan, tujuan utama dirinya ke Natuna untuk mengidentifikasi apa-apa saja yang akan dilakukan. Guna membantu masyarakat Natuna dalam menghadapi permasalahan banjir yang baru saja terjadi. Agar dapat diselesaikan dengan baik.

“Saya berkoordinasi dengan Pak Menteri PUPR, agar kejadian bencana banjir di Natuna segera ditindaklanjuti. Pak Menteri langsung mengirim Ditjen untuk mendampingi saya ke Natuna,” ungkap Cen Sui Lan.

Selain berkoordinasi dengan Menteri PUPR, Cen Sui Lan menambah, dirinya juga berkoordinasi dengan Kemensos, Kamis (15/12/2022) lalu.

Baca Juga :  Belanja Pemkab Bintan Diproyeksikan Rp1,283 Triliun pada Tahun 2022

“Alhamdulillah, saya mendengar sudah ada pengiriman barang-barang bantuan untuk masyarakat korban banjir di Natuna,” ucapnya.

Cen Sui Lan berharap, semua stakeholder bekerja sama dan terintegrasi. Agar Natuna cepat pulih dan bangkit kembali.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah, Basarnas, TNI-POLRI dan semua pihak yang sudah bersama-sama saling bahu membahu membantu para korban bencana banjir di Natuna ini,” ujar Cen Sui Lan menambahkan.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengadakan rapat koordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, serta Ditjen Kementerian PUPR dan instansi terkait, untuk penanganan pascabanjir di Natuna, Sabtu (17/12/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari Cen Sui Lan dan Pemprov Kepri yang diwakili oleh Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, serta jajaran Kementerian PUPR di Kabupaten Natuna.

“Untuk tempat pengusian warga, ditetapkan tiga lokasi. Di Hotel Natuna, Masjid Agung dan Sekolah Dasar Negeri 01 Ranai,” sebut Wan Siswandi. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *