banner 728x90
Bantuan logistik uutuk korban bencana banjir di Natuna dari Pemprov Kepri sudah tiba di Ranai, Sabtu (17/12/2022). F- diskominfo kepri

Bantuan Pemprov Kepri untuk Korban Banjir di Natuna Sudah Tiba

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Natuna, telah tiba di Natuna. Bantuan ini dibawa oleh Sekdaprov Kepri Adi Prihantara dan Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara bersama Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari ditugaskan langsung oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, untuk mengantarkan bantuan tersebut. Adi Prihantara dan Hj Dewi Kumalasari Ansar telah menyerahkan bantuan tersebut kepada Bupati Natuna Wan Siswandi di Ranai, Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga :  RSUD Bintan Menyediakan Fasilitas Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

“Alhamdulillah bantuan korban banjir natuna telah diserahterimakan dari Pemerintah Provinsi Kepri kepada Bupati Natuna. Semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini,” ujar Adi Prihantara.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan bantuan sebesar Rp300 juta untuk korban bencana alam banjir yang melanda Natuna. Bantuan yang bersumber dari dana bantuan keuangan khusus tersebut adalah respon cepat Gubernur Kepri Ansar Ahmad usai mendengar kabar bencana banjir.

Tidak hanya di Natuna, intensitas curah yang tinggi selama sepekan terakhir di Kepri juga menyebabkan banjir di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menginstruksikan BPBD Kepri untuk mengirimkan bantuan logistik ke Tambelan. Saat ini, telah sampai dan diterima langsung oleh Camat Tambelan.

Baca Juga :  Daftar Sembilan Nama Korban Longsor di Serasan Natuna yang Teridentifikasi Hari Ini

Adapun bantuan logistik Pemprov Kepri ke Natuna melalui BPBD diantaranya 1 unit rubberboat, 40 life jaket, 200 helai selimut, 200 matras dan 120 kasur. Bantuan logistik dikirim, Jumat (16/12/2022) menggunakan pesawat Nam Air dengan total bobot mencapi 450 kilogram.

Sedangkan bantuan logistik yang dikirim ke Tambelan diantaranya kasur busa 16 unit, seprey 16 lembar, selimut 48 helai, kit Kebersihan 16 unit, perlengkapan bayi 10 paket, family kit 5 paket dan perlengkapan dapur 2 set. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *