banner 728x90
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika menerima Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2023 dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Jumat (16/12/2022). F- diskominfo bintan

Terima DIPA dan Dana Desa, Begini Pesan Pj Sekda Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pj Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika mewakili Bupati Bintan menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku daftar alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2023 dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Begini pesan Pj Sekda Bintan buat OPD.

“Alhamdulillah, kita (Pemkab Bintan) telah menerima penyerahan DIPA dan TKDD tahun 2023 dari Gubernur Provinsi Kepri,” ujarnya usai penyerahan DIPA dan TKDD di Balairung Aula Wan Seri Beni Dompak, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga :  KPU Bintan Merekrut Calon Anggota PPK, 131 Lulus Tes Tertulis

Dengan penyerahan DIPA dan TKDD tahun 2023 tersebut, Ronny Kartika berharap, pemerintah daerah bisa melaksanakan program kerja semaksimal mungkin. Agar target tujuan dan sasaran pembangunan dapat tercapai.

Ronny Kartika berpesan, agar setelah diterimanya DIPA dan TKDD tahun 2023 tersebut, maka seluruh OPD Bintan segera melengkapi langkah-langkah terencana, untuk pelaksanaan penyerapan anggaran tahun 2023. Disesuaikan dengan target, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Pelaksanaan dan realisasi program harus terencana. Khususnya, untuk tujuan peningkatan daya beli masyarakat serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Ronny Kartika.

Baca Juga :  Manchester City Winner Liga Champions, Pep Guardiola Ukir Sejarah, Erling Haaland Top Skor

Jumlah dana APBN tahun 2023 secara nasional adalah sebesar Rp3.061,2 triliun. Dari jumlah tersebut sebanyak Rp15,93 triliun dialokasikan untuk Provinsi Kepri. Terbagi menjadi alokasi belanja untuk instansi vertikal kementerian/lembaga sebesar Rp7,97 triliun. Alokasi dana Transfer ke Daerah (TKD) sebesar Rp7,95 triliun yang diperuntukkan bagi seluruh pemerintah daerah lingkup Provinsi Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *