Beranda All News Bintan Masuk Peta Peluang Investasi Proyek Strategis Nasional Tahun 2022

Bintan Masuk Peta Peluang Investasi Proyek Strategis Nasional Tahun 2022

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kadis Kominfo Bintan Nafriyon saat mengikuti expose dan launching peta peluang investasi di Bali, Jumat (16/12/2022). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Kabupaten Bintan bersama 21 kabupaten lainnya di Indonesia, masuk dalam peta peluang proyek strategis nasional tahun 2022. Hal tersebut disampaikan Bupati Bintan Roby Kurniawan usai mengikuti Expose dan Launching Peta Peluang Investasi bersama Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, di Hotel Conrad, Tanjung Benoa, Bali, Jumat (16/12/2022).

Bupati Bintan turut mengapresiasi upaya Kementerian Investasi yang ingin memberi gambaran lengkap bagi para investor yang akan datang ke Indonesia. Menurutnya, setiap daerah memang harus memetakan setiap potensi yang ada, hal itu pula yang akan memantapkan investor untuk berinvestasi nantinya.

Baca Juga :  Hak Agraria Masyarakat Pesisir di Kepri Belum Terpenuhi, di Batam Malah Bayar UWTO

“Upaya ini sangat relevan dengan harapan kita bersama. Setiap daerah ingin investasi terus berkembang dan berbanding lurus dengan peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Roby Kurniawan.

Kabupaten Bintan, hingga saat ini, mengalami peningkatan investasi yang cukup signifikan. Hal ini dibuktikan pada tahun 2021 lalu, meskipun masih berkutat di dalam pandemi, Bintan mampu meraih penghargaan realisasi investasi dari Kementerian Investasi atau BKPM RI.

Kegiatan Expose dan Launching Peta Investasi kali ini terfokus pada dua sektor. Pertama sektor Sumber Daya Alam mulai dari perkebunan, holtikultura, tanaman pangan, perikanan, non perikanan dan energi. Kedua sektor industri manufaktur mulai dari industri kimia, aneka logam, mesin, alat transportasi dan elektronika.

Baca Juga :  Wakapolda Kepri: Hindari Tindak Pidana yang Menurunkan Citra Polri

Sebanyak 22 Kabupaten dari 13 Provinsi yang diundang ini dianggap memiliki peluang investasi di kedua sektor pada tahun 2022 dengan nilai investasi mencapai Rp37,32 triliun. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here