Beranda All News Rumah Warga Dihantam Puting Beliung, Bhabinkamtibmas Polsek Bintan Utara Langsung Turun Tangan

Rumah Warga Dihantam Puting Beliung, Bhabinkamtibmas Polsek Bintan Utara Langsung Turun Tangan

0
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Permai Polsek Bintan Utara jajaran Polres Bintan memperbaiki rumah warga yang dihantam angin puting beliung, Kamis (15/12/2022). F- humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Sedikitnya sepuluh rumah warga di Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) dihantam angin puting beliung, Kamis (15/12/2022). Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Permai Polsek Bintan Utara Polres Bintan Aipda Yoyok Sumantri dengan cekatan langsung turun tangan memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang mengalami musibah bencana alam tersebut.

Kamis (15/12/2022) pukul 03.00 WIB dini hari, telah terjadi bencana alam angin puting beliung dan angin kencang. Akibatnya, 6 rumah warga dan 1 Posyandu rusak rusak. Setelah kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas, Kamis pagi, langsung meninjau lokasi kejadian dan mendata para korban serta kerugian yang dialami.

Baca Juga :  Selangkah Lagi, PS Shark Juara U17 Piala Gubernur Kepri

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH membenarkan bahwa telah terjadi bencana alam berupa angin puting beliung dan angin kencang di Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan. Dari musibah bencana alam itu, mengakibatkan 6 unit rumah dan 1 Posyandu mengalami kerusakan.

“Namun, dalam bencana alam ini, tidak ada korban jiwa,” sebut Kapolres Bintan.

Kapolda Kepulauan Riau Irjonpol Dr Aris Budiman MSi sudah memerintahkan jajarannya Polres Bintan, untuk sesegera mungkin memberikan bantuan kepada warga yang mengalami dampak bencana itu.

“Inilah salah satu bukti Bhabinkamtibmas kita peduli dengan warganya. Setelah kejadian, Aipda Yoyok langsung ke lokasi kejadian bersama dengan Babinsa, pihak Kelurahan dan masyarakat lainnya,” jelas Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Nyapres di Pemilu 2024, Airlangga Hartarto Konsolidasi dengan KIB di Kepri, Berikut Foto-fotonya

“Mereka langsung memberikan bantuan kepada korban dengan membersihkan puing-puing dan merembukkan cara menanggulanginya. Agar warga bisa bertahan di rumah mereka dan tidak mengungsi. Selanjutnya Aipda Yoyok mengusulkan agar secepat mungkin memberikan bantuan walaupun berutang terlebih dahulu kepada toko. Untuk biayanya nanti kita pikirkan bersama,” tambahnya.

Masih kata Kapolres Bintan, dari usulan Aipda yoyok yaitu segera membeli asbes, dan sama-sama memasangnya. Dengan harapan agar masyarakat jangan sampai mengungsi. Sehingga usulan tersebut diterima oleh Babinsa, Plt Lurah Tanjung Permai, Ketua LPM dan Ketua RT setempat.

Baca Juga :  Pelabuhan Kontainer Malarko Mangkrak, CSL Tagih Janji Menhub

Setelah asbes dibeli, kemudian Aipda Yoyok bersama dengan Babinsa, pihak kelurahan dan masyarakat secara bersama-sama bergotong memasang kembali atap rumah warga sampai dengan selesai.

Kapolres Bintan mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati. Karena saat ini, cuaca memasuki musim utara yang sering terjadi angin kencang dan gelombang tinggi. Bagi masyarakat yang mata pencahariannya sebagai nelayan agar selalu update perkiraan cuaca dari BMKG.

“Jangan memaksakan untuk melaut, agar mengutamakan keselamatan,” demikian pesan AKBP Tidar Wulung Dahono Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here