Beranda All News Rumah Warga di SKL Dihantam Puting Beliung, di Desa Ekang Ditimpa Pohon...

Rumah Warga di SKL Dihantam Puting Beliung, di Desa Ekang Ditimpa Pohon Tumbang

0
Rumah warga di Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) dihantam angin puting beliung, Kamis (15/12/2022) dini hari. F- dok/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Sedikitnya sepuluh rumah warga di Kelurahan Tanjung Permai Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan (Kepri) dihantam angin puting beliung, Kamis (15/12/2022) dini hari. Waktu yang sama, satu rumah warga di Desa Ekang Anculai Kecamatan Teluk Sebong ditimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos menyampaikan, bencana alam angin puting beliung di Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (15/12/2022) dini hari. Rumah warga mengalami kerusakan akibat angin kencang disertai hujan deras.

Baca Juga :  Popda 2022 Kepri: Bintan Vs Lingga di Final, Tanjungpinang Kalah Penalti

“Dari laporan yang kami terima, jumlah rumah yang terdampak itu 5 unit yang rusak berat. Kemudian, ada 5 unit rumah yang rusak sedang,” kata Ramlah, Kamis (15/12/2022) pagi.

Untuk penanganan sementara, lanjut Ramlah, warga memerlukan atap asbes dan terpal.

“Tim Tagana, BPBD dan instansi terkait sedang melakukan penanganan,” sebutnya.

Selain angin puting beliung, tambah Ramlah, rumah warga di Desa Ekang Anculai juga ditimpa pohon. Pohon tersebut tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

“Waktu kejadiannya, sama dengan angin puting beliung di Tanjung Permai itu, Kamis (15/12/2022) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Rumah yang rusak akibat ditimpa pohon tumbang ini milik Edi Sarwono, warga Kampung Margo Sari RT02/RW01 Desa Ekang Anculai,” sebut Ramlah.

Atap rumah warga di Desa Ekang Anculai, Teluk Sebong rusak akibat ditimpa pohon tumbang, Kamis (15/12/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Dalam kejadian ini, kata Ramlah, tidak ada korban jiwa. Untuk rumah Edi Sarwono, yang terdampak satu keluarga, 3 orang jiwa. Akibat bencana itu, rumah Edi mengalami kerusakan pada atap rumah, bahan tralis, dan perabotan.

Baca Juga :  Pesan Bupati Bintan kepada KNPI Kepemimpinan Alfeni Harmi

“Kerugian kurang lebih Rp5 juta. Tim kita sudah turun ke lokasi. Pihak Desa melaksanakan gotong royong membersihkan rumah korban akibat pohon tumbang itu,” tutup Ramlah. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here