banner 728x90
Rumah warga di Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) dihantam angin puting beliung, Kamis (15/12/2022) dini hari. F- dok/suaraserumpun.com

Rumah Warga di SKL Dihantam Puting Beliung, di Desa Ekang Ditimpa Pohon Tumbang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sedikitnya sepuluh rumah warga di Kelurahan Tanjung Permai Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan (Kepri) dihantam angin puting beliung, Kamis (15/12/2022) dini hari. Waktu yang sama, satu rumah warga di Desa Ekang Anculai Kecamatan Teluk Sebong ditimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos menyampaikan, bencana alam angin puting beliung di Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (15/12/2022) dini hari. Rumah warga mengalami kerusakan akibat angin kencang disertai hujan deras.

Baca Juga :  Kasus Stunting di Bintan Turun, Roby Kurniawan: Jangan Cepat Bangga

“Dari laporan yang kami terima, jumlah rumah yang terdampak itu 5 unit yang rusak berat. Kemudian, ada 5 unit rumah yang rusak sedang,” kata Ramlah, Kamis (15/12/2022) pagi.

Untuk penanganan sementara, lanjut Ramlah, warga memerlukan atap asbes dan terpal.

“Tim Tagana, BPBD dan instansi terkait sedang melakukan penanganan,” sebutnya.

Selain angin puting beliung, tambah Ramlah, rumah warga di Desa Ekang Anculai juga ditimpa pohon. Pohon tersebut tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

“Waktu kejadiannya, sama dengan angin puting beliung di Tanjung Permai itu, Kamis (15/12/2022) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Rumah yang rusak akibat ditimpa pohon tumbang ini milik Edi Sarwono, warga Kampung Margo Sari RT02/RW01 Desa Ekang Anculai,” sebut Ramlah.

Atap rumah warga di Desa Ekang Anculai, Teluk Sebong rusak akibat ditimpa pohon tumbang, Kamis (15/12/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Dalam kejadian ini, kata Ramlah, tidak ada korban jiwa. Untuk rumah Edi Sarwono, yang terdampak satu keluarga, 3 orang jiwa. Akibat bencana itu, rumah Edi mengalami kerusakan pada atap rumah, bahan tralis, dan perabotan.

Baca Juga :  Perwakilan Serikat Pekerja Batam Menyinggung Soal Upah Sektoral dengan Gubernur Kepri

“Kerugian kurang lebih Rp5 juta. Tim kita sudah turun ke lokasi. Pihak Desa melaksanakan gotong royong membersihkan rumah korban akibat pohon tumbang itu,” tutup Ramlah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *