Beranda All News Cara Pemulihan Ekonomi Petani, Roby Kurniawan Bantu Kultivator dan Pupuk Gratis

Cara Pemulihan Ekonomi Petani, Roby Kurniawan Bantu Kultivator dan Pupuk Gratis

0
Roby Kurniawan Bupati Bintan menyerahkan kultivator, hand tractor dan pupuk gratis kepada kelompok tani untuk pemulihan ekonomi petani, Rabu (14/12/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan Bupati Bintan terus melakukan upaya untuk pemulihan ekonomi masyarakat Bintan. Khusus untuk cara pemulihan ekonomi petani, Roby Kurniawan membantu alat pengolahan tanah jenis kultivator dan hand tractor, serta memberikan pupuk gratis.

Upaya atau cara pemulihan ekonomi petani tersebut, Pemerintah Kabupaten Bintan mengalokasikan anggaran pengadaan sarana produksi pertanian tersebut melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan. Roby Kurniawan telah menyerahkan secara simbolis bantuan hibah pupuk dan alat mesin pertanian berupa kultivator, hand tractor dan pupuk bersubsidi secara gratis itu kepada kelompok tani penerima bantuan di Aula Kantor DKPP Bintan, Rabu (14/12/2022) siang.

Baca Juga :  Arahan Presiden Jokowi, Gubernur Diminta Membikin E-Katalog Lokal

Di sela penyerahan bantuan itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, bantuan yang diserahkan itu hendaknya dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya. Para penerima bantuan juga harus menjaga amanah agar bisa meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Bintan.

“Kita perlu ingatkan kepada saudara-saudara kita, sebagai petani ataupun kelompok-kelompok tani penerima bantuan dari pemerintah,hendaknya dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tidak boleh diperjualbelikan. Gunakan bantuan ini untuk pemulihan ekonomi keluarga petani dan masyarakat umum,” harap Roby Kurniawan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan Khairul menyampaikan, pihaknya telah menyerahkan sebanyak 47,6 ton pupuk kepada kelompok tani. Pupuk itu terdiri dari pupuk NPK 9 ton, urea 1,8 ton, DSP 1,7 ton, KCL 3,7 ton. Selain pupuk juga diberikan alat pertanian berupa kultivator 8 unit, dan hand tractor 1 unit.

Baca Juga :  Diskominfo Tanjungpinang Mengadopsi Aplikasi SIAP Diskominfo Kepri

Khairul berharap, para petani dapat menggunakan sarana dan prasarana pertanian yang diberikan itu. Terutama pada penggunaan minyak solar bersubsidi untuk mesin-mesin pertanian. Serta penggunaan pupuk bersubsidi agar digunakan untuk usaha pertanian.

“Bantuan yang diberikan jangan sampai dipindahtangankan atau diperjualbelikan,” kata Khairul.

Penerima bantuan tersebut antara lain kelompok tani Berkah, Bintan Hijau, Tunas Harapan, Cendrawasi, Makmur, Maju Jaya, Waras,Panen Raya, Beringin Jaya, Usaha Tani, Mandiri, Barokah, Maju Bersama dan Subur Makmur. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here