Beranda All News Semifinal Piala Dunia 2022: Kroasia Tak Diunggulkan Vs Argentina, Luka Modric Diuntungkan

Semifinal Piala Dunia 2022: Kroasia Tak Diunggulkan Vs Argentina, Luka Modric Diuntungkan

0
Aksi Luka Modric kapten Kroasia saat menyingkirkan Jepang di babak 16 besar sebelum menghadapi Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. F- bolalob

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pertandingan babak semifinal Piala Dunia (World Cup) 2022 di Qatar akan dimulai, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Diawali Kroasia versus Argentina. Di pertandingan ini, Kroasia tak dinggulkan dibandingkan Argentina. Justru, Luka Modric dan kawan-kawan akan diuntungkan.

Kroasia lolos ke fase knock-out 16 besar dari babak penyisihan, sebagai runner-up Grup F. Kroasia hanya memenangkan sekali pertandingan, dan dua kali bermain imbang di Grup F. Maroko lolos ke babak 16 besar, sebagai juara Grup F. Kroasia melaju sampai ke babak semifinal, setelah menang adu penalti versus Jepang di babak 16 besar. Kemudian, Luka Modric dan kawan-kawan menang adu penalti melawan Brasil di perempat final.

Baca Juga :  Rahma Bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Bersilaturahmi dalam Tudang Sipulung

Sebaliknya, Argentina lolos dari fase kualifikasi Grup C sebagai juara grup. Argentina terpeleset di laga pembuka saat menghadapi Jepang. Namun, dua kali menang saat berhadapan dengan Polandia dan Arab Saudi. Di babak 16 besar, Argentina menang melawan Australia. Kemudian, Argentina menyingkirkan Belanda sebagai tim unggulan, lewat drama adu penalti.

Pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB nanti, Argentina lebih diunggulkan saat melawan Kroasia. Lionel Messi masih bakal diandalkan Argentina di laga ini. La Pulga menunjukkan peran penting untuk Tim Tango di Qatar dengan bikin empat gol. Ia hanya kalah satu gol dari Kylian Mbappe di puncak daftar top skor.

Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol sebelum menghadapi Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022. F- bolalob

Messi diharapkan banyak pihak mampu memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022. Pasalnya, ajang ini berpeluang jadi Piala Dunia terakhir bintang Paris Saint-Germain tersebut.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mempersolek Baloi Indah dengan Pembangunan RTP Elok Pesona

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic melihat harapan besar untuk Argentina tersebut. Tapi, harapan besar Argentina itu justru nantinya, bakal menguntungkan Luka Modric cs di pasukannya. Tekanan bakal lebih besar untuk Argentina. Hal ini bakal membuat skuat Kroasia bisa bermain lebih lepas.

“Kami melawan Argentina yang hebat, tim hebat yang dipimpin oleh Lionel Messi. Mereka sangat termotivasi tetapi di bawah tekanan lebih, dibandingkan Kroasia pada saat ini. Mereka memiliki lebih banyak dukungan daripada kami. Dan itu merupakan kekurangan kami. Tetapi, mereka berada di bawah tekanan yang lebih besar daripada kami,” ujar Dalic dikutip dari Metro.

Duel Luka Modric dengan Neymar saat Kroasia vs Brasil di perempat final, sebelum menghadapi Argentina pada semifinal Piala Dunia 2022. F- bolalob

Meski menghadapi Argentina yang lebih diunggulkan, Kroasia bertekad untuk mengulangi kejutan di Piala Dunia 2018. Kala itu, Kroasi mampu menembus final. Tapi dikalahkan oleh Perancis pada laga puncak. Apakah sejarah Piala Dunia 2018 akan terulang lagi? Saksikan laga semifinal Kroasia vs Argentina pada Rabu (14/12/2022) dini hari, dan Perancis versus Maroko pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. (yen)

Baca Juga :  PT Pelabuhan Kepri Menetapkan Tarif Labuh Jangkar di Kabil Selat Riau

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here