Beranda All News Cuaca Makin Ekstrem, Kapolsek Gunung Kijang Rakor Antisipasi Penanganan Bencana

Cuaca Makin Ekstrem, Kapolsek Gunung Kijang Rakor Antisipasi Penanganan Bencana

0
Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono memimpin rapat koordinasi dengan Forkopimcam tentang antisipasi penanganan bencana dan cuaca ekstrem di Hello Bintan Beach Cottages, Selasa (13/12/2022). F- humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Cuaca semakin ekstrem akhir-akhir. Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono melaksanakan rapat koordinasi untuk antisipasi penanganan bencana alam dan cuaca ekstrem dengan Forkopimcam dua pemerintah kecamatan, Selasa (13/12/2022). Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya.

Kegiatan di Hello Bintan Beach Cottages yang dipimpin Kapolsek Gunung Kijang ini dihadiri Camat Gunung Kijang, Camat Toapaya, para Kades dan lurah se-Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya. Turut hadir UPL Kijang PLN, Perwakilan BPBD Kabupaten Bintan, Babinsa Kelurahan Kawal, Babinpotmal Galang Batang, Kasi Trantib Kecamatan Gunung Kijang serta para Kanit Polsek Gunung Kijang.

Baca Juga :  Revitalisasi Pulau Penyengat Dapat Bantuan Rp640 Juta dari CSR Bank RiauKepri

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH, Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam rakor tersebut.

“Di sini kita membahas situasi ke depan dalam menanggani cuaca yang semakin ekstrem di wilayah Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya,” kata Kapolsek Gunung Kijang.

Indra Gunawan SSos Camat Gunung Kijang juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Gunung Kijang yang telah mengadakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita, mengatasi situasi cuaca ektrem ke depannya. Sebagai informasi bahwa di wilayah Kecamatan Gunung Kijang sebagian besar daerah pesisir. Pada awal tahun 2021 lalu, Kecamatan Gunung Kijang mengalami banjir. Akses jalan terputus dan mempengaruhi aktivitas masyarakat yang mayoritas sebagai nelayan,” jelas Indra Gunawan.

Baca Juga :  Kunjungan ke Natuna, Ansar Ahmad Meresmikan Jalan hingga Berkumpul dengan Kepala Desa

Pada kesempatan lain, Nepy Purwanto SIP Camat Toapaya menambahkan, kondisi dan keadaan di Kecamatan Toapaya saat memasuki cuaca ekstrem, sering terjadi pohon tumbang karena angin kencang.

“Beberapa wilayah juga mengalami banjir,” kata Nepy Purwanto.

Dari laporan tersebut, Kapolsek Gunung Kijang menyampaikan, wilayah hukum Polsek Gunung Kijang terdiri 2 kecamatan. Masing-masing kecamatan situasinya berbeda. Seperti yang telah disampaikan dari masing-masing camat.

“Oleh karena itu, kami dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Gunung Kijang memohon kepada rekan-rekan Forkopimcam untuk berkoordinasi dalam mengantisipasi bencana yang diakibatkan cuaca ekstrem dan Karhutla. Kita harapkan rapat koordinasi hari ini sebagai langkah awal kita, dalam mengambil kebijakan guna penanganan bencana di wilayah Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya,” tutup Iptu Sugiono Kapolsek Gunung Kijang. (yen)

Baca Juga :  Jadi Bunda Literasi, Hafizha Rahmadhani Ingin Memaksimalkan Fungsi Kapal Pustaka Keliling

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here