banner 728x90
Ronny Kartika Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) BIntan sudah mempersiapkan pelantikan kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak gelombang II tanggal 29 September 2022 lalu. F- dok/suaraserumpun.com

22 Kades Terpilih di Bintan Dilantik, Ada yang Via Zoom Meeting

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 22 orang kepala desa (Kades) terpilih pada penyelenggaraan Pilkades serentak gelombang II tanggal 29 September 2022 lalu, akan dilantik, Rabu (14/12/2022) pagi besok. Namun, ada beberapa kades terpilih yang dilantik via zoom meeting.

Dari 22 kades terpilih tersebut, sebanyak 17 orang kepala desa (kades) akan dilantik secara langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Aula Kantor Bupati Bintan. Sedangkan 5 kades terpilih dari Kecamatan Tambelan akan mengikuti proses pelantikan via zoom meeting.

Baca Juga :  113 Anak Pulau di Mantang Dapat Vaksinasi Nasi Kapau

Ronny Kartika Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan menjelaskan, secara administrasi, 22 Kades terpilih dari hasil Pilkades tanggal 29 September 2022 lalu, tidak ada kendala. Sudah selesai sejak, pekan kemarin.

“Untuk pelantikannya, sesuai dengan target awal, dilakukan pertengahan Desember 2022. Kita sudah koordinasikan dengan Pak Bupati. Pelantikan dilaksanakan, Rabu (14/12/2022) pagi. 17 Kades dilantik secara langsung. Khusus untuk pelantikan kades terpilih dari Kecamatan Tambelan, dilakukan secara daring atau zoom meeting,” jelas Ronny Kartika.

Baca Juga :  Giliran Warga Miskin di Gunung Kijang yang Terima Beras Kemensos

Pelantikan 5 Kades dari Tambelan dilakukan via zoom meeting, karena jarak tempuh serta akses transportasi dari Kecamatan Tambelan yang jauh. Kemudian, kondisi cuaca saat ini cukup ekstrem.

5 Kdes terpilih di Kecamatan Tambelan yang dilantik secara zoom meeting itu antara lain Kepala Desa Batu Lepuk yaitu Bulhaji, Desa Kampung Melayu yaitu Isbandi, Desa Pulau Pinang yaitu Murtada, Desa Pengikik yaitu Rajono, dan Kepala Desa Kukup yaitu Agus Salim.

“Sudah gladi kemarin. Persiapan sudah 100 persen. Sebagian papan bunga ucapan selamat pun sudah ada yang pasang,” tambahnya. (yen)

Baca Juga :  Kontingen SIWO PWI Kepri Siap Bersaing di Porwanas, Ada Bonus dari Gubernur

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *