Beranda All News Polres Bintan Meningkatkan Pengamanan Gereja hingga Tahun Baru 2023

Polres Bintan Meningkatkan Pengamanan Gereja hingga Tahun Baru 2023

0
Jajaran Polres Bintan mengamankan gereja pada saat umat kristiani melaksanakan ibadah menjelang Natal 2022, Minggu (11/12/2022). F- humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan bersama Polsek jajarannya meningkatkan pengamanan tempat ibadah gereja, menjelang Natal 2022 hingga Tahun Baru 2023 mendatang. Pengamanan tempat ibadah ini sebagai bentuk pelayanan dan memberikan kenyamanan bagi umat kristiani saat beribadah.

Seratusan personel Polres Bintan mengamankan beberapa gereja di wilayah hukum Polsek Bintan Utara, Sabtu (10/12/2022) dan Minggu (11/12/2022). Kegiatan pengamanan ibadah menjelang Natal bersama, Sabtu (10/12/2022) dilaksanakan di 4 gereja di wilayah Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam.

Antara lain Gereja Pantekosta Indonesia (GPI) Teluk Sasah. Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Tanjung Uban Selatan. Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Teluk Sasah. Gereja Methodist Indonesia Efrata Tanjung Uban Selatan. Minggu (11/12/2022), hampir seluruh gereja yang dijadikan tempat ibadah di masing-masing kecamatan, yang dilakukan pengamanan.

Baca Juga :  Rangkaian Hari Jadi Bintan ke-74, Meriahnya Festival Lagu Melayu

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menjelaskan, dalam rangka menyambut perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Bintan terus melaksanakan peningkatan pengamanan di gereja-gereja yang digunakan untuk ibadah.

“Pengamanan rutin ini dilakukan untuk kenyamanan bagi yang beribadah menjelang Natal dan Tahun Baru, maupun ibadah rutin pada hari Minggu,” ujar Kapolres Bintan, Senin (12/12/2022).

“Gereja yang melaksanakan ibadah, kita tempatkan beberapa personel untuk melakukan pengamanan. Mulai dari pengamanan lokasi hingga pengamanan pengaturan lalu lintas kendaraan. Dalam melakukan pengamanan, kami selalu berkoordiansi dengan pihak pengelola gereja,” tambah AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  Taba Iskandar Dilantik sebagai Ketua PKBSS Kepri

Pengamanan tersebut dilakukan untuk menjamin kemananan dan kenyamanan dalam beribadah sesuai dengan Undang Undang. Menurut AKBP Tidar Wulung Dahono, Polres Bintan akan memberikan pelayanan terbaik bagi umat yang melakukan ibadah. Sehingga akan tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here