Beranda All News Aspirasi Cen Sui Lan, Program Beasiswa untuk 1.200 Pelajar Se-Kepri Mulai Dicairkan

Aspirasi Cen Sui Lan, Program Beasiswa untuk 1.200 Pelajar Se-Kepri Mulai Dicairkan

0
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) berasal dari aspirasinya, kepada 1.200 siswa se-Kepri. Penyerahan dimulai kepada 50 siswa SMA Negeri 5 Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jumat (9/12/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Program beasiswa untuk 1.200 pelajar se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari aspirasi Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri, mulai dicairkan, Jumat (9/12/2022). Bantuan pendidikan dari aspirasi Cen Sui Lan ini direalisasikan melalui beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), tahun anggaran 2022.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PI) kepada 1.200 pelajar se-Kepri, diawali kepada 50 siswa SMA Negeri 5 Tanjungpinang. Bantuan ini sudah mulai dicairkan pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai bank penyalur beasiswa.

Penyerahan bantuan beasiswa untuk 1.200 pelajar se-Kepri itu ditandai secara simbolis dengan pemberian SK pencairan kepada perwakilan siswa penerima program dari aspirasi Cen Sui Lan. Penyerahan bantuan dilakukan di Aula SMA Negeri 5 Tanjungpinang, Jumat (9/12/2022) kemarin.

Baca Juga :  Popda 2022 Kepri, Cabor Sepak Bola Dimulai Minggu Sore

Dalam acara penyerahan SK pencairan bantuan beasiswa itu, Cen Sui Lan didampingi Ade Angga selaku Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri. Turut hadir Untung Budiman Ketua DPD PG Kota Tanjungpinang, dan Tenaga Ahli DPR RI Teddy Martus dan Agustar.

Cen Sui Lan berfoto bersama para orang tua penerima beasiswa PIP di aula SMA Negeri 5 Tanjungpinang. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pada saat penyerahan bantuan beasiswa tersebut, Cen Sui Lan menyampaikan, bantuan beasiswa ini merupakan kepeduliannya untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Kepri.

“Semakin maju pendidikan kita, maka kita akan semakin maju pula. Bantuan ini juga merupakan kepedulian kita kepada pelajar dari keluarga kurang mampu, dan pelajar berprestasi,” ungkap Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan yang juga Anggota Dewan Kehormatan PSMTI Kepri ini berharap, dengan penyerahan bantuan ini, menjadi wujud nyata dalam berpartisipasi memajukan pendidikan di Kepri.

Baca Juga :  Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui di Kepri Belum Jalan, Ternyata Ini Kendalanya

“Pendidikan itu sangat penting. Bantuan beasiswa ini diharapkan menjadi motivasi bagi anak untuk belajar lebih giat. Dan memberikan keringanan bagi masyarakat dalam menyekolahkan anak,” tambah Cen Sui Lan yang juga menjadi Penasehat IKA Lemhannas Provinsi Kepri ini.

Kegiatan penyerahan bantuan beasiswa aspirasi Cen Sui Lan melalui Program Indonesia Pintar ini akan dilakukan di kabupaten dan kota se-Kepri, secara maraton dituntaskan.

“Kita segera serahkan untuk kabupaten dan kota lainnya, karena beasiswa ini tahun anggaran 2022,” jelas Cen Sui Lan.

Sebelumnya, Cen Sui Lan sudah mengumumkan tentang program pemberian bantuan beasiswa untuk pelajar se-Kepri, sejak awal tahun 2022 lalu. April 2022, Cen Sui Lan menegaskan lagi, dirinya menyediakan 1.200 beasiswa bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu se-Provinsi Kepri. Beasiswa ini diberikan pada tahun anggaran 2022 ini.

Cen Sui Lan memberikan penjelasan dan pengarahan kepada para pelajar serta orangtua siswa penerima beasiswa PIP, di Aula SMAN 5 Tanjungpinang, Jumat (9/12/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Proses input datanya dimulai, setelah Tim IT Cen Sui Lan menyiapkan aplikasinya, bersamaan dengan aplikasi Anggota Relawan Cen Sui Lan. Aplikasi tersebut diluncurkan untuk memudahkan masyarakat di tujuh kabupaten dan kota se-Kepri, agar bisa masuk sebagai data penerima beasiswa tersebut.

Baca Juga :  Atlet Layar Putri Kepri Berlomba Selama Empat Hari

Bagi orang tua yang masuk ke aplikasi tersebut, akan mudah dan menjangkau seluruh warga masyarakat di seluruh pelosok Provinsi Kepri. Selain pelajar, program bantuan ini juga diberikan kepada mahasiswa di Institut Agama Islam Abdullah Said (IAIAS), Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam, serta untuk yayasan-yayasan pendidikan lainnya.

“Program beasiswa ini merupakan support (dukungan) nyata saya terhadap warga Kepri, guna meringankan beban pendidikan,” kata Cen Sui Lan menegaskan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here