Beranda All News Gubernur Kepri Naik Motor untuk Mengantarkan Bantuan Mubalig ke Belakang Padang

Gubernur Kepri Naik Motor untuk Mengantarkan Bantuan Mubalig ke Belakang Padang

0
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad naik sepeda motor saat mengantarkan bantuan untuk mubalig dan menuju masjid untuk menunaikan salat Jumat, di Belakang Padang, Kota Batam, Jumat (9/12/2022). F- diskominfo kepri

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan honorarium kepada para mubalig, penyuluh agama non PNS, pemuka agama tetap pada rumah ibadah dan miliaran rupiah bantuan untuk pelaku usaha kecil se-Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Jumat (9/12/2022). Gubernur Kepri sempat naik sepeda motor dalam kegiatan mengantarkan bantuan ke Belakang Padang, Kota Batam ini.

Pemberian honorarium yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan, dilaksanakan di Masjid Al-Adam Kampung Kebun Tempang, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri yang diserahkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini berupa 30 unit alat perdagangan cool box. Bantuan ni diperuntukan bagi pedagang pasar di Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

Baca Juga :  757 Kepri Jaya FC Gasak PSTK, Kepri Belia Vs PS Bintan Berakhir Imbang

Sedangkan honorarium kepada mubalig atau penyuluh agama Islam non formal se-Kecamatan Belakang Padang, kali ini peruntukan bagi 105 orang, 7 orang penyuluh agama non PNS, dan 78 pemuka agama tetap pada rumah ibadah.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri, atas peran dan sumbangsih para penerima yang telah berikan untuk masyarakat selama ini.

“Bapak dan ibu semua, telah berkontribusi mendidik dan mengajarkan ilmu keagamaan. Itu juga salah satu prioritas program pembangunan bidang keagamaan di Provinsi Kepri,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Punya 4 Prioritas Pembangunan di Tahun 2022

Untuk Kota Batam sendiri, total bantuan yang di berikan kepada 3. 316-an orang penerima. Dengan alokasi anggaran Rp3,316 miliar. Bantuan ini diberikan kepada 2.961 orang guru TPQ, 87 orang penyuluh agama non PNS, dan 181 orang pemuka agama pada rumah ibadah tetap.

“Secara keseluruhan, bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri kepada semua tim pembinaan dan pengawasan keagaaman di tujuh kabupaten/kota se-Kepulauan Riau sebesar Rp8 miliar, yang diperuntukan bagi 8.000 penerima,” sebutnya.

Pemerintah Provinsi Kepri, lanjut Ansar Ahmad, telah mengucurkan anggaran untuk membantu pembangunan di Kota Batam, yang dialokasikan untuk beberapa urusan pemerintahan. Seperti urusan pendidikan, pekerjaan umum penataan ruang dan pertanahan.

Baca Juga :  Nama Cen Sui Lan Terpatri di Prasasti Program KOTAKU RTP Flamboyan Community Center Pelunggut

Juga anggaran untuk urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan, sosial, energi dan sumber daya mineral, urusan kelautan dan perikanan hingga urusan kesehatan. Dengan total anggaran mencapai Rp245,3 miliar.

Di depan mubalig dan tokoh agama Kecamatan Belakang Padang, Gubernur Kepri meminta doa dan dukungan dari masyarakat semua, agar pembangunan yang sedang dilaksanakan, senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Usai menyerahkan bantuan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan rombongan Pemerintah Provinsi Kepri naik sepeda motor untuk melaksanakan salat Jumat, sekaligus bertindak menjadi khatib di Masjid At-Taqwa Belakang Padang. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here