banner 728x90
Kajati Kepri Gerry Yasid dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut warga Senayang saat kunjungan kerja ke Lingga, Rabbu (7/12/2022). F- diskominfo kepri

Kajati Gerry Yasid Bersama Gubernur Kepri Kunjungan Kerja ke Lingga

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Gerry Yasid bersama Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Rabu (7/12/2022). Di Kecamatan Senayang (Lingga), Kajati dan Gubernur Kepri menyerahkan insentif kepada tenaga pendidikan keagamaan non formal, Penyuluh Agama Islam non PNS dan para pemuka agama tetap pada rumah ibadah yang ada di Kabupaten Lingga.

Kunjungan kerja ini diawali di Kecamatan Senayang dan tampak rombongan Kajati bersama Gubernur ini disambut oleh unsur pimpinan kecamatan senayang dan tokoh agama serta masyarakat setempat. Taburan beras kunyit dan atraksi pencak silat sebagai adat resam Budaya Melayu diberikan kepada Kajati Kepri Gerry Yasid dan Gubernur Kepri Ansar ahmad serta para rombongan setibanya di Pelabuhan Senayang. Selain juga dilakukan prosesi pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: 2023, Dana Jalan Inpres untuk Tanjungpinang Rp60 Miliar

Kajati Kepri Gerry Yasid memberikan apresiasi atas kinerja penyelenggaran pemerintahan di Propinsi Kepri yang saling bersinergi bersama jajaran FKPD lainya yang selama ini terjalin baik dalam mengwujudkan sinergitas pembangunan di Propinsi Kepri.

“Apapun kalau dilakukan secara bersama-sama dan sinergis pasti akan terasa ringan dan hasilnya maksimal. Pada dasarnya cita-cita kita semua, sebagai aparatur pemerintahan adalah sama, yakni untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” kata Gerry Yasid.

Masyarakat Senayang, Kabupaten Lingga menyambut dengan suka cita kehadiran Kajati Kepri Gerry Yasid dalam kegiatan penyerahan bantuan insentif dana kepada tenaga Pendidikan Keagamaan non formal, Penyuluh Agama Islam non PNS, Pemuka agama tetap pada rumah ibadah kabupaten lingga ini.

Baca Juga :  Besok, 34 JCH Bintan Berangkat ke Jeddah Lewat Embarkasi Batam

Adapun Bantuan Pemerintah yang penyerahannya diikuti oleh Kajati Kepri dalam kesempatan ini adalah berupa Insentif Dana yang di berikan kepada Tim Pembinaan dan Pengawasan Keagaaman Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau dengan Total Anggaran mencapai Rp8 miliar untuk 8000 Penerima. Sementara Jumlah penerima di Kabupaten Lingga sendiri sebanyak 613 Penerima dan untuk kecamatan senayang diberikan kepada 90 orang penerima.

Selain itu diserahkan juga, bantuan Hibah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau yaitu bantuan Kawat Bubu sebanyak 30 gulung untuk 30 Orang.

Camat Senayang Indra mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Kajati Kepri Gerry Yasid di Kampungnya, dan dapat memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah kabupaten/kota dan Provinsi Kepri dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan terutama sarana prasarana infrastruktur pelayanan dasar di pulau-pulau.

Baca Juga :  Memasuki Tahun Baru 2023, Adi Prihantara: Selesaikan LPJ 2022

Kajati Kepri Gerry Yasid kemudian melanjutkan silaturahmi bersama Gubernur Ansar dengan masyarakat di Balai Pertemuan Kecamatan Senayang.

Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa Kajati Kepri selama ini cukup konsen terhadap dukungan pembnagunan di Provinsi Kepri terutama infrastruktur pelayanan dasar yang selama ini kejaksaan sangat membantu pada pendampingan hukum terhadap proses pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Propinsi Kepri.

“Kajati Kepri Gerry Yasid ini juga sebagai putra daerah Kepri telah banyak memberikan kontribusi dalam pembnagunan di Kepri. Dengan sinergitas yang terjalin baik dan mendukung penuh terutama recovery ekonomi di Kepri,” kata Ansar Ahmad. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *