banner 728x90
Roby Kurniawan Bupati Bintan meninjau penyaluran BLT kompensasi kenaikan harga BBM di Kelurahan Sei Enam, Bintan Timur, Senin (5/12/2022). F- diskominfo bintan

7.197 Keluarga di Bintan Menerima BLT BBM, Roby: Dananya Lebih Rp2 Miliar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan Bupati Bintan menyebutkan, ada 7.197 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Bintan. Masing-masing KPM menerima Rp300 ribu.

Hal itu disampaikan Bupati Bintan Roby Kurniawan di sela peninjauan penyaluran BLT BBM di Kelurahan Sei Enam, Bintan Timur, Senin (5/12/2022).

Menurut Bupati Bintan, di Kabupaten Bintan, penerima BLT BBM sebanyak 7.197 KPM. Dari jumlah itu, 5.527 KPM menerima dana BLT BBM bersumber dari APBD Bintan. Sedangkan 1.670 KPM menerima BLT yang bersumber dari dana APBD Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Suhardiman Amby Membuka Turnamen Silaturahmi Cup Pemuda Tanjung

Pemerintah pusat menginstruksikan, masing-masing daerah agar dapat mengalokasikan dana APBD sekitar 2 persen untuk BLT tersebut. Setelah rakor kabupaten/kota bersama Pemerintah Provinsi Kepri, penerima BLT penyesuaian harga BBM ini diberikan kepada keluarha yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya. Tapi terdaftar dalam data DTKS.

“Total dana BLT BBM yang disalurkan ke masyarakat Bintan berkisar kurang lebih Rp2 miliaran. Ada 7.197 keluarga yang terima BLT BBM di Kabupaten Bintan,” sebut Roby Kurniawan.

Dalam penyaluran BLT penyesuaian kenaikan harga BBM ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan bekerja sama dengan PT Pos. Masyarakat Bintan yang menerima dana BLT BBM tersebut, merupakan keluarga yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya, tapi terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga :  Gedung Aisyah Sulaiman Jadi Pusat Seni dan Budaya, Ini Objek Wisata Baru di Tanjungpinang

“BLT yang kita salurkan hari ini, semoha bermanfaat bagi masyarakat,” harap Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *