banner 728x90
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika menyaksikan peresmian dan penyalaan pertama program BPBL di Kampung Mentigi, Bintan Utara, Minggu (4/12/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Warga Bintan di Daerah 3T Dapat Program Bantuan Pemasangan Baru Listrik

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Warga Kabupaten Bintan yang tergolong tidak mampu di daerah Tertinggal Terdepan dan Terluar (3T), mendapat program bantuan pemasangan baru listrik (BPBL) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Tahun 2022, di Kabupaten Bintan ada 86 rumah keluarga yang mendapat program BPBL tersebut.

BPBL merupakan program bantuan pemasangan baru listrik bagi rumah tangga tidak mampu. Program ini meliputi pemasangan instalasi tenaga listrik, biaya sertifikasi laik operasi (SLO), biaya penyambungan baru ke PLN, sampai dengan pengisian token listrik perdana.

Baca Juga :  Tingkat Kemiskinan di Kepri Naik Menjadi 6,24 Persen, Begini Penjelasan Ansar Ahmad

Untuk Provinsi Kepulauan Riau, tahun 2022 ini diberi kuota 641 rumah keluarga. Dari jumlah tersebut, khusus di Kabupaten Bintan Bintan mendapatkan 86 sambungan. Program itu disalurkan di wilayah Kecamatan Bintan Pesisir 2 sambungan, Kecamatan Bintan Utara 24 sambungan, Kecamatan Gunung Kijang 22 sambungan dan Kecamatan Teluk Sebong sebanyak 38 sambungan.

Program BPBL di Kabupaten Bintan ini direalisasikan kepada keluarga tidak mampu, yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), khususnya yang berdomisili di daerah 3T.

Pemerintah Kabupaten Bintan memberikan apresiasi kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, melalui PLN yang telah memberikan program Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL).

Baca Juga :  Lori Pengangkut Keramik Tergolek di Jalan Lintas Barat

Pj Sekda Bintan Ronny Kartika dalam kegiatan peresmian sekaligus pemasangan perdana program ini, menyampaikan, Pemkab Bintan mendukung penuh program dari pemerintah pusat ini. Segala sesuatu yang dibutuhkan, selagi masih berada dalam wewenang Pemerintah Kabupaten Bintan, akan disupport sepenuhnya.

“Apresiasi untuk Kementerian ESDM dan PLN. Apresiasi juga untuk DPR RI yang terus mendorong terwujudnya Indonesia terang di daerah,” kata Ronny Kartika di sela peresmian dan penyalaan pertama program BPBL bersama pihak PLN di Kampung Mentigi, Bintan Utara, Minggu (4/12/2022). (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri Kagum dengan Pentas Seni Waisak di Depan Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *