banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memperhatikan seorang pemudi penyandang ketunaan membatik kain dengan kaki, pada Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2022 di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (3/12/2022). F- diskominfo bintan

Bulan Bakti Karang Taruna, Bupati Bintan Kagum dengan Pemudi yang Membatik dengan Kaki

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menghadiri agenda Bulan Bakti Karang Taruna ke-62 tahun 2022, di Gedung Nasional Tanjunguban, Bintan Utara, Sabtu (3/12/2022) pagi. Bupati Bintan kagum dengan seorang pemudi penyandang ketunaan yang mampu membatik kain, dengan kakinya. Begini pesan Bupati Bintan pada kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2022 tersebut.

Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ini disejalankan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI), serta sehari bersama anak, serta dunia usaha berbagi sempena Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Indonesia Vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Beri Warning ke Asnawi

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Bintan, serta seluruh panitia penyelenggara. Bupati Bintan berpesan, agar momentum Bulan Bakti Karang Taruna ke-62 ini dapat terus menguatkan komitmen Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan. Serta memperkuat eksistensi organisasi Karang Taruna di tengah masyarakat.

“Saya harapkan Karang Taruna dapat terus kreatif, produktif dan terus berbuat dan berkarya untuk masyarakat,” ujar Bupati Bintan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan Arief Sumarsono menuturkan, dalam kegiatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menerima penghargaan Satya Lencana Karya Mahatva Yodha sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik tingkat nasional dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, pada tanggal 30 November 2022 lalu, di Kota Solo.

Baca Juga :  Menuju Porprov 2022 Kepri, Funfootball Kijang Gelar U21 Turnamen Pembinaan

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bersumber dari DID Provinsi Kepri sebanyak 29 KPM. Masing-masing menerima bantuan senilai Rp5 juta, bantuan 12 unit kursi roda dari LKKS Bintan kepada lansia dan disabilitas, 10 unit kursi roda dari dunia usaha kepada lansia dan disabilitas, penyerahan bantuan paket sembako kepada lansia dan disabilitas dari dunia usaha, serta bantuan lainnya.

Pada kesempatan lain, Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama jajarannya meninjau seorang pemudi penyandang ketunaan membatik kain dengan menggunakan kaki.

Baca Juga :  Perancis Vs Swiss: Juara Dunia Kalah Adu Penalti di Babak 16 Besar Euro 2020

“Jiwa pemudi yang tidak pernah putus asa dan kreatif seperti ini yang harus dijadikan motivasi bagi kita semua,” pesan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *