banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memasangkan tanjak Melayu kepada Ketua Mahkamah Agung (MA) RI HM Syarifuddin saat tiba di bandara RHF Tanjungpinang, Sabtu (3/12/2022). F- diskominfo kepri

Ketua MA Prof HM Syarifuddin Kunker ke Kepri, Berikut Misinya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Prof Dr HM Syarifuddin SH MH melaksanakan kunjungan kerja ke Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Berikut misi Ketua MA di Kepri.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) Prof Dr HM Syarifuddin SH MH didampingi istrinya Hj Budi Utami Syarifuddin. Ketua MA tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (3/12/2022) siang.

Kedatangan Ketua MA M Syarifuddin ke Provinsi Kepulauan Riau ini dalam rangka meresmikan operasional 13 Pengadilan Tingkat (Tk) Banding Baru dan 38 Gedung Pengadilan Tk Pertama seluruh Indonesia, yang dipusatkan di Tanjungpinang sebagai tuan rumah, Senin (5/12/2022) nanti.

Baca Juga :  Konjen RI di Turki Berharap Kepri Jadi New Engine Ekonomi Indonesia

Turut hadir mendampingi Gubernur Ansar dalam penjemputan Ketua MA tersebut, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Kajati Provinsi Kepulauan Riau Gerry Yasid, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Nav Arief Budiman, Danlantamal IV Batam, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kalporesta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, Ketua Pengadilan Tk. Banding Induk dan Ketua Pengadilan Tk. Banding Baru, serta Kepala-kepala Opd Provinsi Kepulauan Riau.

Setelah tiba, Ketua Makamah Agung RI M Syarifuddin membahas kegiatan yang akan dilaksanakan pada awal pekan nanti, sambil makan siang bersama.

Baca Juga :  Pemerintah Sedang Menyiapkan Program Penangkapan Ikan Terukur dengan Sistem Zonasi

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kepada Ketua MA. Karena Kepri berkesempatan menjadi tuan rumah peresmian operasional Pengadilan Tk Banding Baru dan Gedung Oprasional Pengadilan Tk Pertama se-Indonesia.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa, yang patut kita berikan apresiasi setinggi-tingginya. Karena Kepri dipercaya Mahkamah Agung sebagai tempat yang layak dan kredibel untuk momen penting dan bersejarah ini,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, pada acara peresmian nanti akan menghadirkan 13 Ketua Pengadilan Tk Banding Induk dan 13 Ketua Pengadilan Tk Banding Baru dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Bintan Tuan Rumah Hari BUMDes, Terima Kasih Pak Mendes PDTT

“Kita akan mengerahkan, memfasilitasi segala oprasional kendaraan untuk menyambut tamu-tamu dari Mahkamah Agung di bumi Melayu ini. Nantinya, akan hadir Ketua Pengadilan Tinggi Induk dan juga Ketua Pengadilan Tinggi Baru dari seluruh Indonesia hadir di Kepri. Ini juga momentum memperkenalkan Kepri,” ungkap Ansar Ahmad.

Usai perjamuan makan siang tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad langsung mengajak Ketua MA M Syarifuddin beserta istri mengelilingi dan menikmati keindahan pariwisata di Pulau Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *