banner 728x90
Stan Expo Bintan Sejahtera di Gedung Nasional Tanjunguban pada peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan. F- diskominfo bintan

Sebelum Penutupan Hari Jadi Kabupaten Bintan, Kunjungi Expo Bintan Sejahtera di Tanjunguban

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan akan melaksanakan malam penutupan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan, Sabtu (3/12/2022) malam. Sebelum penutupan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bintan, ayo kunjungi Expo Bintan Sejahtera di Tanjunguban.

Peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Dinas Sosial Kabupaten Bintan membuka Expo Bintan Sejahtera (Bintera). Kegiatan tersebut menampilkan stan bazar terbaik se-Kabupaten Bintan, di Gedung Nasional Tanjunguban, Jumat (2/12/2022).

Rangkaian kegiatan tersebut menampilkan kreativitas hasil UMKM dan Kube se-Bintan, serta ada perekaman elektronik KIA, KK dari Disdukcapil Bintan. Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari Dinas Kesehatan. Pagelaran Kuda Kepang, lomba ketangkasan baris berbaris, Stan job fair, donor darah dan performa sanggar seni budaya.

Baca Juga :  Turun ke Lokasi Banjir, Ini Instruksi Roby Kurniawan kepada Seluruh Camat

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Samsul menyampaikan, maksud terselenggaranya kegiatan tersebut adalah untuk mendorong pelaku-pelaku UMKM dan Kube di Kabupaten Bintan, agar kegiatan tersebut dapat menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat.

“Kita berikan semangat, suport dan ikut membantu, mempromosikan produk hasil dari Kube masing-masing kecamatan. Kemudian menjadikan produk UMKM dan Kube menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Samsul Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan.

Mewakili Bupati Bintan, Asisten Administrasi Bidang Prekonomian dan Pembangunan Setdakab Bintan Panca Azdigoena menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan sangat memperhatikan kelompok usaha bersama yang ada di setiap dinas. Mari secara bersama-sama bersinergi membangkitkan perekonomian di Bintan.

Baca Juga :  Ratusan Korban Banjir Terima Beras dari Roby Kurniawan

“Kita berharap dengan adanya expo bintan sejahtera ini, pada seluruh kecamatan agar memanfaatkan ivent ini sebagai sarana pembelajaran, sarana berdiskusi dan saling berbagi ilmu serta pengalaman dalam pengelolaan UMKM,” kata Panca.

Pada kesempatan lain, Kepala Diskominfo Bintan NNafriyon menyebutkan, rangkaian peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan, akan ditutup secara resmi, Sabtu (3/12/2022) malam, di Tanjunguban.

“Kami mengimbau agar masyarakat menghadiri malam puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan, yang ke-74 tahun ini,” kata Nafriyon. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *