banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan untuk 750 mubalig dan pemuka agma di Kota Tanjungpinang, Jumat (2/12/2022). F- diskominfo kepri

Ratusan Mubalig di Kota Tanjungpinang Menerima Bantuan dari Pemprov Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ratusan orang mubalig dan pemuka agama di Kota Tanjungpinang, menerima bantuan dari Pemprov Kepri. Masing-masing mubalig mendapatkan santunan sebesar Rp1 juta.

Penyerahan bantuan mubalig dari Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau terus dilanjutkan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. Usai menyerahkan bantuan serupa di Kabupaten Bintan dan Kota Batam, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan mubalig untuk Kota Tanjungpinang di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Jumat (2/12/2022).

Sebanyak 750 mubalig dan pemuka agama di kota Tanjungpinang menerima bantuan tunai dari Pemprov Kepri melalui Biro Kesra sebesar Rp1 juta per orang. Pemprov Kepri menganggarkan Rp8 miliar untuk 8.000 penerima di 7 kabupaten kota se-Kepri untuk tahun anggaran 2022.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebutkan, bantuan untuk mubalig ini diberikan sebagai bentuk perhatian dari Pemprov Kepri, kepada para mubalig yang terus mengabdi menyiarkan nilai-nilai agama dan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat. Dirinya mengajak mubalig untuk tidak melihat kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi melihat imbalan yang Allah SWT janjikan atas ganjaran menyiarkan nilai-nilai agama Islam.

Baca Juga :  Heboh, Ada OTK Mencatut Nama Gubernur Kepri Minta Uang Yayasan dan Pengurus Masjid

“Pekerjaan sebagai mubaligh merupakan pekerjaan yang mulia, jadi kami wajib memperhatikan kesejahteraan bapak ibu. Doakan terus anggaran Pemprov Kepri terus meningkat sehingga tahun depan bisa kita tambah nilai bantuannya,” ujar Gubernur Kepri.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kepri Ansar Ahmad turut didampingi Asdatun Kejati Kepri Alex Surmana, Ketua Komisi I DPRD Kepri Bobby Jayanto, Ketua Kadin Kota Tanjungpinang Ade Angga, Tokoh Masyarakat Untung Budiana, Anggota Tim Percepatan Pembangunan, dan sejumlah Kepala OPD Provinsi Kepri.

Selain menyerahkan bantuan mubalig, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan tokoh masyarakat tersebut juga menyerahkan secara simbolis bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Pemuncak Klasemen Sementara Diimbangi Brentford

Bantuan hibah yang diberikan ke masyarakat diantaranya adalah 30 unit cool box dari Disperindag Provinsi Kepri. Chest freezer sebanyak 3 unit dari Dinas DKP Provinsi Kepri yang merupakan pokir dari Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri Dr Tengku Afrizal Dahlan dan anggota DPRD Provinsi Kepri Eis Aswati. Kawat bubu untuk 30 orang. Bubu ketam sebanyak 320 buah untuk 16 orang.

Selain itu, bantuan yang diberikan berupa jaring udang sebanyak 185 buah untuk 37 orang. 8 unit mesin tempel. 1 unit mobil operasional Suzuki XL7. 2 unit kendaraan motor operasional dari pokir Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Hari Tjahyono. 13 unit mesin pompa air. Dan 10 unit tempat pemandian jenazah dari pokir Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Boby Jayanto.

Baca Juga :  BPS: Tahun 2023, Pertumbuhan Ekonomi Kepri Tertinggi Se-Sumatera

Anggota DPRD Provinsi Kepri terus melakukan penyerapan aspirasi masyarakat untuk berbagai kebutuhan masyarakat. Aspirasi tersebut akan disalurkan melalui OPD-OPD Provinsi Kepri. Untuk itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka melalui anggota DPRD Provinsi Kepri.

“Semua aspirasi yang diserap teman-teman anggota dewan itu berbentuk pokok pikiran (pikir) di OPD-OPD yang kita punya, jadi jangan sungkan menyampaikan aspirasi. Jika memang sesuai kepentingan masyarakat akan langsung kita wujudkan aspirasi masyarakat melalui OPD-OPD Provinsi Kepri,” katanya.

Gubernur Kedpri Ansar Ahmad pun berharap bantuan mubalig dan bantuan hibah yang diberikan ke masyarakat bisa benar-benar membawa manfaat yang baik untuk sehari-hari. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *