Beranda All News Pergantian Tahun, Ikuti dan Saksikan Kemeriahan KasmaRun 2022 di Bintan Resorts

Pergantian Tahun, Ikuti dan Saksikan Kemeriahan KasmaRun 2022 di Bintan Resorts

0
Ikuti dan saksikan event KasmaRun 2022 di Lagoi Bay pada pergantian tahun, tanggal 31 Desember nanti. F- bintan resorts

Bintan, suaraserumpun.com – Bagi masyarakat yang ingin liburan di malam pergantian tahun 2022 ke 2023, datang ke Lagoi Bay, kawasan Bintan Resorts, 31 Desember nanti. Ikuti dan saksikan kemeriahan event KasmaRun 2022 di Bintan Resorts. Serta dapatkan hadiah hiburannya.

Kemeriahan pergantian tahun 2022 kali ini di kawasan wisata Bintan Resorts, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau akhirnya diselenggarakan kembali, setelah 2 tahun terhambat karena masa pandemi dan aturan protokol kesehatan.

Adapun kegiatan kali ini akan digelar, Sabtu tanggal 31 Desember 2022 di Lagoi Bay. Dengan konsep yang unik, menggabungkan olahraga santai (KasmaRUN), musik, hiburan, bazaar kuliner dan ditutup dengan kemeriahan pesta kembang api sebagai tanda pergantian tahun.

Kegiatan olahraga santai Bintan KasmaRUN lari jarak pendek 5 kilometer, sudah digelar sejak tahun 2015. Kali ini, KasmaRUN mengusung tema Local Pride atau Mencintai Produk Lokal. Akan membawa para peserta lari mengenal dan mencintai produk lokal. Hal ini tercermin dari penggunaan race pack yang di produksi oleh UMKM setempat, produk-produk sponsor lokal, penampilan hiburan dari performer yang ada di Pulau Bintan hingga bazaar kuliner lokal. Acara ini juga akan dilanjutkan dengan pergantian tahun baru dan ditutup dengan pertunjukan kembang api.

Baca Juga :  Hasil MotoGP 2021 Seri Kedua: Quartararo Salip Jorge Martin, Zarco Memimpin Klasemen

Peserta KasmaRUN 2022 akan mendapatkan T-Shirt, tote bag hasil karya UMKM Bintan, BIB number. Dan masih banyak produk lainnya dari para sponsor. Registrasi dapat dilakukan melalui platform www.loket.com.

Tahun ini, panitia penyelenggara berharap dapat mencapai target 500 peserta untuk kegiatan KasmaRun. Setidaknya sekitar 3.000 pengunjung akan membanjiri lokasi rekreasi di Lagoi Bay pada malam pergantian tahun.

Bintan KasmaRUN tanggal 31 Desember 2022 akan diawali dengan senam zumba bersama, dilanjutkan dengan flag off lari 5 Km pada pukul 16.00 WIB. Peserta akan melalui rute pinggir danau yang dikelilingi dengan hutan yang hijau, asri serta air danau yang tenang dan berakhir di Pantai Lagoi Bay untuk menikmati acara hiburan hingga pergantian tahun. Peserta KasmaRUN akan ditantang untuk mengumpulkan 6 stiker secara lengkap di sepanjang rute lari untuk memenangkan hadiah doorprize. Setiap peserta juga kemudian akan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah Lucky Draw yang di undi di akhir acara lari santai tersebut.

Tidak hanya berlari santai, namun peserta juga ditantang dengan berbagai keseruan antara lain Photo Challenge atau berfoto dengan objek beberapa patung legenda diantaranya Patung Hang Tuah, Laksamana Cheng Ho, Gadjah Mada, Tuanku Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro dan Sang Nila Utama yang berdiri megah di pinggir Danau Lagoi Bay.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bawa Program Bedah Rumah untuk Warga Terdampak Banjir di Natuna

Kemudian, foto tersebut diunggah di kanal media sosial Instagram masing-masing. Tiga peserta beruntung dengan voting terbanyak akan memenangkan voucher belanja Kampung Peranakan yang ada di Lagoi Bay, masing-masing sebesar Rp200 ribu. Kampung Peranakan sendiri merupakan sebuah pusat bazaar makanan khas peranakan oleh UMKM setempat yang dibuka pada bulan Juli tahun ini.

Di akhir kegiatan KasmaRUN, berbagai acara hiburan dapat dinikmati oleh peserta dan pengunjung diantaranya Street Magician, Street Drum Performance, penampilan group band Roadroots dan DJ AnQ menjelang Countdown dan pesta kembang api menyambut tahun baru 2023.

Peserta Kasmarun melaksanakan senam bersama sebelum lari santai di Lagoi Bay. F- bintan resorts

Bintan KasmaRUN 2022 kali ini didukung berbagai sponsor, mulai dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, PT. Bintan Inti Industrial Estate, Bintan Resort Ferries, Safari Lagoi, Kalbe Nutritionals dengan produk Hydro Coco, Slim & Fit Cookie, Fitbar & HiC1000, Indofood, Bionesia Organic Food dengan produk MamaKoko, Telkomsel dan sponsor-sponsor lainnya.

Baca Juga :  Liverpool Kalah Lagi di Premier League, Dipermalukan Everton

Pengelola kawasan wisata, PT Bintan Resort Cakrawala (PT BRC) memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan tetap akan mengikuti aturan protokol kesehatan, oleh karena pandemi belum usai. Momentum pergantian tahun dan kesempatan untuk dapat melangsungkan sebuah kemeriahan festival akhir tahun ini, menjadi titik permulaan yang membawa harapan bahwa kawasan wisata Bintan Resorts kembali bangkit dengan sejumlah kalendar event berskala internasional dan nasional di tahun 2023.

“Selain itu, kita ingin memberikan suasana suka cita yang dapat dinikmati oleh masyarakat lokal dengan cita rasa lokal melalui event KasmaRun dan perayaan pergantian tahun,” ujar Abdul Wahab, Group General Manager (GGM) PT BRC.

Berbagai kegiatan acara yang dilangsungkan di kawasan Bintan Resorts, tujuannya adalah untuk membangkitkan industri pariwisata, meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung di Pulau Bintan yang akhirnya berkontribusi pada peningkatan perekonomian di Provinsi Kepulauan Riau.

Nah, tunggu apa lagi. Ikuti dan saksikan KasmaRun 2022 menjelang pergantian tahun, akhir 31 Desember 2022 mendatang. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here