Beranda All News Pertama, Dua Putra Daerah Asal Kepri Menyandang Gelar Doktor di Universitas Batam

Pertama, Dua Putra Daerah Asal Kepri Menyandang Gelar Doktor di Universitas Batam

0
Dua putra asal Kepri Supardi dan Andika Prasetya Nugraha bersama tim penguji usai ujian disertasi meraih gelar doktor di Uniba, Kamis (1/12/2022). F- humas uniba

Batam, suaraserumpun.com – Universitas Batam menggelar ujian terbuka promosi doktor perdana program studi Manajemen Sumber Daya Manusia(MSDM). Ada dua orang mahasiswa pascasarjana dari 41 orang yang maju untuk mengikuti ujian terbuka promosi doktor tersebut.

Dua mahasiswa yang melaksanakan ujian terbuka itu promovendus Supardi dan Andika Prasetya Nugraha. Ujian dilaksanakan di Rumengan Hall Uniba, Kamis (1/12/2022).

Ujian terbuka promosi gelar doktor program studi manajemen sumber daya manusia ini disaksikan langsung oleh Rektor Uniba Prof Yuliansyah MSA PhD Akt CA. Sedangkan yang bertindak selaku Ketua Sidang yakni Indrayani SE MM PhD didampingi tim penguji Dr Bambang Satriawan SE MSi, Dr Muhammad Khadafi SE MAk, Prof Dr Ir Chablullah Wibisono MM dan penguji luar Prof Dr Rer Soz Damsar MA.

Baca Juga :  Berhadiah Rp5,5 Miliar, Ini Jadwal Pertandingan dan Pembagian Grup Piala Presiden 2022

Dalam kesempatan sebagai pembuka Promovendus dipersilakan menyampaikan hasil penelitian disertasinya di hadapan Rektor Uniba, ketua sidang, promotor, ko-promotor, penguji luar, tim penguji serta para tamu undangan yang menyaksikan jalannya persidangan. Selain itu, tampak terlihat cukup semangat kedua promovendus, Supardi dan Andika Prasetya Nugraha saat menyampaikan hasil presentasi disertasinya.

Kegiatan ujian terbuka tersebut berjalan lancar dan berhasil dijawab oleh promovendus Supardi dengan baik, dan mempertahankan argumen atas disertasinya yang berjudul Pengaruh Efikasi Diri Kreatif, Pelatihan & Pengembangan Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Perilaku Kerja Inovatif & Moderasi Literasi Digital pada Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Hal yang sama juga dilakukan oleh promovendus kedua, Andika Prasetya Nugraha berhasil menjawab dengan baik dan jelas atas disertasinya yang berjudul Pengaruh Kepemimpinan Transformasional,Ketrampilan Kerja, Kepuasan Kerja & Efikasi Diri terhadap Prestasi Kerja Melalui Keterlibatan Kerja Aparatur Sipil Negara Sebagai Variabel Intervening pada Era Digital di Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengutarakan Pasar Kerja hingga Beasiswa di Acara Diesnatalis XIV UMRAH Tanjungpinang

Kedua promovendus yang juga bekerja di lingkungan Pemkab Tanjung Balai Karimun dan Pemprov Kepulauan Riau ini akhirnya dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.

“Cukup panjang hasil penelitian kami dalam menyelesaikan disertasi ini. Namun hari ini kami bisa membuktikan dengan pencapaian yang maksimal selama 3 tahun berjuang guna meraih gelar doktor pertama dari Uniba,” ujar Supardi.

Ketua Sidang Indrayani SE MM PhD mengatakan, ujian terbuka promosi doktor di akhir tahun 2022 ini merupakan lulusan pertama dalam program studi doktor dari Universitas Batam.

Baca Juga :  Polri Menahan Enam Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Indrayani berharap, pada tahun 2023 mendatang para mahasiswa pasca sarjana program studi doktor MSDM terus berlanjut dan segera menyelesaikannya dengan tepat waktu.

“Alhamdulilah, selamat buat Supardi dan Andika Prasetya Nugraha yang pada hari ini telah menyandang gelar doktor. Atas nama pihak Yayasan Griya Husada juga mengucapkan selamat dan bangga. Sebab kampus Uniba telah menghasilkan dua doktor putra asli Kepri,” imbuh Indrayani.

Mengakhiri sidang terbuka promosi doktor, Rektor Uniba Prof Yuliansyah MSA PhD Akt CA berpesan, agar dua putera kebanggaan Provinsi Kepri ini bisa menjadi contoh terbaik dalam mengimplementasikan di dunia kerjanya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here