Beranda All News Bonus Atlet dan Ofisial Bintan Cair, Pemkab Merealisasikan Rp1,015 Miliar

Bonus Atlet dan Ofisial Bintan Cair, Pemkab Merealisasikan Rp1,015 Miliar

0
Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani dan Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan secara simbolis bonus ofisial dan atlet Bintan peraih medali pada ajang Porprov Kepri di sela peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan, Kamis (1/12/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Bonus atlet berprestasi dan ofisial (pelatih/manajer) Bintan, peraih medali di ajang Porprov Kepri tahun 2022 sudah cair. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan merealisasikan dana Rp1,015 miliar untuk bonus dari perolehan 55 medali emas, 56 perak dan 84 perunggu pada Porprov Kepri, awal November 2022 lalu di Kabupaten Bintan.

Penyerahan bonus atlet peraih medali dan ofisial disejalankan peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan, di halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kamis (1/12/2022) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto menyebutkan, anggaran yang direalisasikan Pemkab Bintan untuk bonus atlet peraih medali dan pelatih Bintan pada Porprov Kepri tahun 2022 itu, senilai Rp 1.015.000.000.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Balik Kampung, Berbagi Rezeki dengan Santri dan Anak Panti Asuhan

“Anggaran yang dikucurkan untuk bonus atlet dan ofisial ini sekitar Rp1,015 miliar,” sebut Dedi Sutanto yang biasa disapa Apeng ini.

Dedi Sutanto menjelaskan, bonus diberikan berdasarkan perolehan medali dan kategorinya. Yaitu, kategori perorangan, ganda atau double, beregu dan grup.

“Kalau beregu misalkan 1 medali diraih 3 sampai 5 orang atlet. Kalau grup itu lebih dari 5 orang misalkan sepak bola, voli, atau basket,” jelas dia.

Untuk kategori perorangan, atlet peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp5 juta. Sedangkan atlet peraih medali perak mendapat bonus Rp3,5 juta, dan peraih medali perunggu mendapat bonus Rp2 juta.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama atlet binaraga peraih medali pada Porprov Kepri. F- diskominfo bintan

Sedangkan kategori ganda, peraih medali emas mendapat bonus senilai Rp6 juta, peraih medali perak mendapat Rp4,5 juta, dan peraih medali perunggu mendapat bonus Rp3 juta. Untuk kategori beregu, peraih medali emas mendapat bonus Rp7,5 juta, perak sekira Rp6 juta dan perunggu sekira Rp4,5 juta.

Baca Juga :  Helmi Hata Terpilih sebagai Ketua Pengprov Pertina Kepri

Kemudian, kategori grup, peraih medali emas mendapat bonus Rp20 juta, perak mendapat bonus sekira Rp15 juta dan perunggu mendapat bonus Rp10 juta.

Sementara untuk ofisial/pelatih/manajer, hitungan bonus sesuai perolehan medali, dengan maksimal 3 medali tertinggi. Bonus medali emas Rp3 juta, perak Rp2 juta dan perunggu Rp1 juta.

Pemberian bonus itu maksimal tiga medali tertinggi. Misalkan, untuk satu cabor itu terkumpul 5 medali dari lima nomor yang dipertandingkan, maka yang dihitung maksimal 3 medali tertinggi.

“Misalkan terkumpul sekira 3 medali emas dari lima nomor tadi, dikalikan sekira Rp3 juta. Maka bonusnya sekira Rp9 juta. Itu sudah paling maksimalnya bagi ofisial,” terang Apeng.

Ofisial dan atlet berprestasi Bintan berpose bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo dan Ketua serta Pengurus KONI Bintan, usai penyerahan bonus. F- yen/suaraserumpun.com

Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, bonus yang diberikan diharapkan mampu menjadi pemicu atlet untuk lebih berprestasi.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rp114 Miliar untuk Penanggulangan Banjir di Tanjungpinang

“Saatnya Bintan bangkit dan Bintan juara untuk di masa mendatang,” harap Roby Kurniawan usai menyerahkan bonus ofisial dan atlet bersama Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani dan Forkopimda. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here