banner 728x90
Nurdin Basirun bernostalgia bersama pemain 757 Kepri Jaya FC di stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang di sela menyaksikan kejuaraan U23 Piala Gubernur Kepri, Selasa (29/11/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Nurdin Basirun Bernostalgia di Stadion Sri Tri Buana, Ada Tiga Sejarah yang Dikenangnya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Nurdin Basirun mantan Ketua Asprov PSSI Kepri bernostalgia atau melepas rindu di stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (29/11/2022) siang. Ada tiga sejarah yang dikenang Nurdin Basirun saat bernostalgia dengan menyaksikan pertandingan sepak bola, kejuaraan U23 Piala Gubernur Kepri tahun 2022.

Nurdin Basirun mantan Gubernur Kepri datang lebih awal ke stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang Selasa (29/11/2022) siang itu. Meski cuaca diwarnai rintik hujan. Di stadion termegah di Pulau Bintan ini, ada dua pertandingan sepak bola. Pertama, tim 757 Kepri Jaya FC versus PS Bintan. Pada partai kedua, Kepri Belia FC vs MBS United Batam.

Baca Juga :  Belanja Bintan Berkurang Rp61,6 Miliar, Bakal Ada Rasionalisasi di Perubahan APBD 2022

Pertandingan pertama, 757 Kepri Jaya FC menang 6-2 atas PS Bintan. Sedangkan Kepri Belia FC vs MBS United Batam berakhir dengan skor 1-0, untuk kemenangan Kepri Belia FC.

Pertandingan demi pertandingan, disaksikan Nurdin Basirun secara teliti dan fokus. Sekali sekali, Nurdin Basirun tersenyum melihat gol yang tercipta. Saat itu, Nurdin Basirun menyaksikan pertandingan di tribun VIP bersama Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri M Ikhsan yang notabene menjabat sebagai Kadispora Kepri.

Selain M Ikhsan, Nurdin Basirun juga ditemani Anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri, Hendry ST dan Seviyandi Bakar. Turut hadir Anggota Exco lainnya Yora.

Dalam momen ini, Nurdin Basirun bernostalgia. Sebab, Nurdin Basirun sebelumnya menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri, sekaligus Gubernur Kepri saat itu. Ada tiga sejarah yang menarik bagi Nurdin Basirun dari momen ini.

Baca Juga :  Buka Festival Sumpah Pemuda Kepri, Ansar: Ini untuk Memperlihatkan Bakat dan Kemampuan

Pertama, Nurdin Basirun menyaksikan kemenangan 757 Kepri Jaya FC. Klub sepak bola ini awalnya didirikan oleh Nurdin Basirun bersama perusahaan ternama di Kepri. Bagi Nurdin Basirun, klub 757 Kepri Jaya FC adalah ‘jiwanya’ sebagai tokoh pecinta sepak bola.

Kemudian, pada pertandingan kedua, Kepri Belia FC versus MBS United Batam, juga menjadi bagian sejarah dalam hidup Nurdin Basirun. Sebab, dua klub yang bertanding tersebut diperkuat para pemain sepak bola yang ‘dimotori’ oleh Nurdin Basirun. Terutama jebolan PPLP sepak bola Kepri, yang pernah dikembangkan oleh Nurdin Basirun.

Nurdin Basirun bersama M Ikhsan Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri dan Anggota Exco Asprov PSSi Kepri menyaksikan pertandingan U23 Piala Gubernur Kepri di stadion Sri Tri Buana, Selasa (29/11/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Sejarah ketiga bagi Nurdin Basirun dalam momen ini, yaitu stadion yang digunakan pada pertandingan tersebut. Stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang merupakan stadion yang dibangun semasa Nurdin Basirun menjabat sebagai Gubernur Kepri. Tak bisa diluahkan (dicurahkan) betapa bangganya Nurdin Basirun saat duduk di stadion Sri Tri Buana ini.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19 Varian BA4 dan BA5, Gubernur Kepri Bikin Edaran Terbaru

Justru itu, Nurdin Basirun saling berpelukan dengan para pemain 757 Kepri Jaya FC dan pemain klub lainnya.

“Saya di sini untuk melepas rindu sama kalian orang,” tutur Nurdin Basirun. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *