banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyerahkan bantuan sosial kepada keluarga nelayan dalam aksi kemanusiaan di tengah laut perairan Desa Air Glubi, Bintan Pesisir, Selasa (29/11/2022). F- humas polres bintan

Polres Bintan Bikin Aksi Kemanusiaan untuk Nelayan di Tengah Laut

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan bersama jajarannya membikin aksi kemanusiaan lagi untuk nelayan dan masyarakat pesisir. Aksi kemanusiaan berbagi paket sembako ini dilaksanakan di tengah laut, perairan Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Selasa (29/11/2022).

Aksi kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH. Turut hadir dalam kegiatan baksi sosial ini Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi SE, Kasat Polairud Polres Bintan Iptu Sarianto, personel Polres Bintan serta Camat Bintan Pesisir Jupri Ardani, Kades Air Glubi M Haris Fahlevi.

Baca Juga :  Sehari, Gubernur Kepri Menyambut Dua Pejabat Negara, Berikut Agendanya

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan, kegiatan aksi kemanusiaan atau bakti sosial ini merupakan upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan cara bakti sosial. Sehingga masyarakat akan terus merasa bahwa Polri khususnya Polres Bintan, selalu hadir di tengah masyarakat.

“Saat ini kita kembali laksanakan bakti sosial membantu masyarakat Kabupaten Bintan,” ujar Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan dan jajaran langsung turun ke wilayah pesisir. Tepatnya berada di perairan Desa Air Glubi, untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada para nelayan yang berada di daerah sekitar.

Baca Juga :  Menko Luhut Pandjaitan, Mahfud MD dan Ansar Ahmad Tinjau Karang Singa

“Pembagian sembako tersebut tidak dilakukan di daratan. Tetapi langsung diberikan di tengah laut, dari atas kapal kepada masyarakat yang sedang berlayar,” sebut AKBP Tidar Wulung Dahono.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, Kapolres Bintan juga mengimbau kepada para nelayan agar berhati-hati saat melaut. Utamakan keselamatan serta antisipasi cuaca ekstrem seperti gelombang tinggi dan angin kencang.

Kapolres Bintan menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk membantu nelayan pesisir. Khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Bintan yang terdampak cuaca ekstrem, yang tidak bisa melaut.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Ada Sekitar Rp117 Miliar untuk Penambahan di Perubahan APBD 2023

“Apabila terdapat suata kejadian di sekitaran perairan Kabupaten Bintan, segera menghubungi Polres Bintan,” kata Kapolres Bintan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *