banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meminta pembangunan jalan nasional dan jembatan menuju bandara Tambelan Kabupaten Bintan, saat Raker dengan Menteri PUPR, Senin (28/11/2022). F- csl

Cen Sui Lan Minta Pembangunan Jalan dan Jembatan Menuju Bandara Tambelan kepada Menteri PUPR

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meminta pembangunan jalan dan jembatan menuju bandara Tambelan segera diprogramkan, kepada Menteri PUPR. Permintaan yang disampaikan Cen Sui Lan itu berdasarkan hasil reses di Kabupaten Bintan, baru-baru ini.

Cen Sui Lan kembali meminta Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR agar jalan nasional dan jembatan menuju ke airport (bandara) Tambelan segera diprogramkan. Pembangunan infrastruktur ini, guna konektivitas di Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan bisa melancarkan arus barang dan jasa. Serta trafik manusia, guna meningkatkan ekonomi masyarakat Kepulauan Riau.

“Ini harus melalui intervensi pemerintah pusat dalam hal Kementerian PUPR. Saya minta ini diprioritaskan Pak Dirjen Bina Marga dan Pak Menteri Basuki,” tegas Cen Sui Lan dalam Rapat Kerja (Raker) antara Komisi V dengan Menteri PUPR di Ruang Rapat Komisi V DPR RI Senayan Jakarta, Senin (28/11/2022).

Baca Juga :  Sisa Lelang Rp8 Triliun, Cen Sui Lan: Tolong Pak Menteri, Segera Renovasi Pasar Baru Tanjungpinang

Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri ini meminta agar segera dilakukan survei oleh pihak Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Untuk menyiapkan DED pembangunan jalan nasional dan jembatan menuju bandar Tambelan, agar segera diprogramkan untuk tahun anggaran 2023 nanti.

“Pokoknya, daerah-daerah Kepulauan Riau ini banyak terisolir dan untuk konektivitasnya perlu intervensi pemeritah pusat. Dalam hal ini Menteri PUPR,” ujar Cen Sui Lan menegaskan kepada Basuki Hadi Mulyono.

Agenda Raker ini membahas evaluasi program tahun anggaran 2022 dan program IKN serta penanganan bencana di seluruh Indonesia. Termasuk bencana Cianjur yang terjadi baru-baru ini.

Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono dan Dirjen mencatat aspirasi tentang pembangunan jalan nasional dan jembatan menuju bandara Tambelan, yang disampaikan Cen Sui Lan. F- csl

Sebelumnya, Cen Sui Lan usai melaksanakan reses dengan kepala desa, lurah, dan camat se-Kabupaten Bintan, Senin (17/10/2022). Dalam kegiatan reses ini, Cen Sui Lan banyak menerima aspirasi. Baik untuk pembangunan Pamsimas sebagai produksi air bersih, kegiatan bedah rumah, irigasi sawah sampai dengan usulan pembangunan jalan nasional atau jembatan di Kecamatan Tambelan.

Baca Juga :  Kaum Ibu yang Ingin Punya Penghasilan Tambahan, Gabung dengan Tupperware

Saat reses tersebut, kepada Cen Sui Lan, masyarakat meminta pembangunan jalan dari pusat pemukiman menuju bandara. Selama ini, jalan dari beberapa desa di Tambelan menuju bandara itu, merupakan jalan provinsi.

“Sebagian jalan provinsi di Tambelan itu, sudah diangsur pembangunannya dari Pemprov Kepri, masa kepemimpinan Pak Ansar Ahmad. Biar ini turut dibantu APBN, saya ingin mengajukan menjadi jalan nasional ke pusat,” kata Cen Sui Lan.

Sekarang, Cen Sui Lan menyampaikan aspirasi masyarakat Tambelan tersebut kepada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Baca Juga :  Pejabat Pemkab Bintan dan Kades Happy Bersama di Pantai Dugong

“Kita minta pembangunan jalan nasional dan jembatan menuju bandara Tambelan itu kepada Menteri PUPR, segera diprogramkan. Karena, ini diperlukan masyarakat,” demikian penegasan Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *