banner 728x90
Kontingen Porwanas dari SIWO PWI Kepri saat pelepasan oleh Kadispora dan Kadiskominfo Kepri. F- pwi kepri

SIWO Kepri Berhasil Memperbaiki Peringkat di Porwanas 2022 Jatim

Komentar
X
Bagikan

Malang, suaraserumpun.com – Kontingen Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Kepri berhasil memperbaiki peringkat pada penyelenggaraan Porwanas ke-XII tahun 2022 di Malang Raya, Jawa Timur. Kepri naik ke peringkat 7 pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 Jatim. Pada Porwanas ke-XII di Jawa Barat, kontingen Kepri berada di peringkat ke-14.

Peringkat dan torehan jumlah medali tersebut diumumkan secara langsung oleh Ketua Panitia Porwanas ke-XIII Jatim, Erwin pada acara penutupan Porwanas, Jumat (25/11/2022) sore, di Gedung Cakrawala, Kampus Universitas Negeri Malang.

“Alhamdulillah Kepri berhasil memperbaiki peringkat, dan ini menjadi peringkat tertinggi Kepri selama mengikuti ajang Porwanas,” ungkap Sekretaris SIWO PWI Kepri, Amir Yunus ke media.

Finis di peringkat 7 ini, juga menjadikan kontingen Kepri sebagai provinsi kedua di Pulau Sumatera, yang mampu menembus 10 besar. Salah satunya Provinsi Lampung yang menempati urutan kelima.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani: Kaum Perempuan Jangan Malu Periksa Kanker Serviks Secara Rutin

Pada Porwanas kali ini Kontingen SIWO PWI Kepri berhasil meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Medali emas dan perak dipersembahkan oleh atlet unggulan SIWO PWI Kepri, Endang Kurniawan melalui single bola 10 dan single bola 9 di Cabor biliar.

Sementara untuk medali perunggu dipersembahkan oleh Parna Edison Simarmata dan Putra Gema Pamungkas dari kategori ganda bola 8 Cabor biliar.

“Ini pencapaian terbaik SIWO PWI Kepri, mudah-mudahan di Porwanas selanjutnya kita lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua Kontingen SIWO PWI Kepri di Porwanas Malang, Hery Dingin Sembiring bangga dan apresiasi atas pencapaian terbaik kontingen SIWO PWI Kepri ini.

Baca Juga :  50 Tahun, BP Batam Tangguh Investasi Tumbuh, Cek Faktanya

“Apresiasi dan terima kasih saya untuk semua atlet, ofisial dan pengurus PWI Kepri yang terlibat di kontingen,” ungkap Hery Dingin Sembiring.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan kepada Pemprov Kepri, BP Batam, Polda Kepri, bright PLN Batam, dan semua pihak yang sudah berkontribusi terhadap kontingen SIWO PWI Kepri.

“Ini prestasi luar biasa, karena dari berangkat saja kita sudah terseok-seok dari sisi pendanaan. Bahkan kita harus memangkas 50 persen jumlah kontingen,” ungkapnya.

Sebelumnya SIWO PWI Kepri mempersiapkan total 50 orang yang masuk di kontingen. Namun karena keterpaksaan anggaran maka kemudian yang berangkat hanya 24 orang, ditambah dengan 5 orang pengurus PWI Kabupaten Bintan. Sehingga jumlah total yang berangkat ke Malang Raya sebanyak 29 orang.

Baca Juga :  Pembahasan Naskah Akademis Ranperda P4GN Memasuki Tahap Final

“Jika dibandingkan provinsi lain, kontingen Kepri yang termasuk paling sedikit. Karena rata-rata mengirim 100 orang peserta bahkan ada kontingen yang berisikan 270 orang peserta,” terangnya.

Peringkat dan perolehan medali pada Porwanas ke-XIII tahun 2022 di Malang Raya, Jatim, tanggal 20-26 November 2022. F- sumber: panitia porwanas 2022 jatim

Berikut peringkat 10 besar di Porwanas Malang tahun 2022, peringkat pertama Jawa Barat, kemudian kedua Jawa Timur, peringkat ketiga Kalimantan Tengah, peringkat keempat Papua, selanjutnya peringkat kelima Lampung, Peringkat keenam Kalimantan Selatan, dan peringkat ketujuh SIWO PWI Kepri.

Peringkat kedelapan adalah Bali, peringkat kesembilan diduduki DKI Jakarta dan peringkat kesepuluh diduduki oleh Jawa Tengah. Sementara Provinsi Riau berada di urutan 17 dan Provinsi Sumatera Barat di peringkat 19. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *