banner 728x90
Jajaran Polres Bintan menemukan sejumlah remaja yang ngumpul hingga larut malam, saat operasi KRYD di Bintan Timur, Sabtu (26/11/2022) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Remaja Ngumpul hingga Larut Malam Dipaksa Bubar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sejumlah remaja yang sedang ngumpul hingga larut malam dipaksa bubar oleh polisi, di kawasan Bintan Timur, Sabtu (26/11/2022) malam. Penertiban bagi kalangan remaja ini bagian dari operasi KRYD guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Jajran Polres Bintan melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (26/11/2022) malam. Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menjelaskan, Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) ini dilaksanakan dalam rangka menjamin situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Sehingga, Polres Bintan melaksanakan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Taman Gurindam 12 Tepilaut Ditutup, Pemko Tanjungpinang Memberlakukan Take Away, SE Wako Tak Mengatur THM

“Sasaran kegiatan ini adalah premanisme, senjata api dan senjata tajam, narkoba, dan curanmor. Remaja ngumpul hingga larut malam, kita minta bubar dan kembali ke rumah masing-masing,” kata Kapolres Bintan.

KRYD ini dilaksanakan di beberapa titik rawan yang ada di wilayah hukum Polres Bintan. Antara lain di seputaran Jalan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, wilayah Polsek Bintan Utara.

Kemudian, kegiatan juga dilaksanakan di wilayah Polsek Bintan Timur. Yaitu di seputaran kawasan pelabuhan Sri Bayintan Kijang, dan sekitar lapangan sepak bola Demang Lebar Daun Kijang.

Baca Juga :  Johnny G Plate Minta Geopark Natuna Diintegrasikan ke JP Hub Kominfo

Di wilayah Polsek Gunung Kijang, KRYD difokuskan di sekitar kawasan jalan pantai wisata Trikora, dan bundaran jalan Lintas Barat Km 16 Toapaya Selatan.

“Selain kegiatan terpusat, kami juga melaksanakan KRYD dengan patroli berkeliling dengan sasaran lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya pemuda dan remaja hingga larut malam. Sekaligus mengecek lokasi yang dijadikan untuk balap liar,” jelas AKBP Tidar Wulung Dahono.

Dari hasil pelaksanaan operasi KRYD ini, lanjut Kapolres Bintan, tidak ada ditemukan barang yang mencurigakan seperti senjata api, senjata tajam, dan narkoba.

Baca Juga :  Bandar Judi Dadu Liung Fu di Batam Digerebek Ditreskrim Polda Kepri

“Kami hanya menemukan remaja yang berkumpul hingga larut malam. Kemudian, kami berikan imbauan agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” ungkap Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengimbau kepada seluruh masyarakat Bintan, agar bersama menjaga Kamtibmas guna menciptakan suasana Kabupaten Bintan yang aman dan kondusif. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *